Logo Sulselsatu

Wali Kota Parepare Borong Hasil Tangkapan Nelayan, Masyarakat Cempae Gembira

Andi Fardi
Andi Fardi

Minggu, 22 Agustus 2021 10:15

Wali Kota Parepare Borong Hasil Tangkapan Nelayan, Masyarakat Cempae Gembira

SULSELSATU.com, Parepare — Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe menyempatkan memborong hasil tangkapan nelayan di sela bersepeda pagi di Kawasan Cempae, Kelurahan Watang Soreang, Kecamatan Soreang, Parepare, Minggu, 22 Agustus 2021.

Tidak sekadar memborong dagangan, Taufan Pawe juga bercengkerama dengan masyarakat setempat, sambil menanyakan kabar, lalu membagikan masker, dan mengedukasi pentingnya protokol kesehatan.

“Magi ni yako engka ni matu Anjungan Cempae, tambah makanja perekonomian ta,” ujar Taufan Pawe disambut senyum sumringah masyarakat yang diborong dagangannya.

“Ta jaga kesehatan ta, ma masker ki, patuh ki protokol kesehatan supaya tidak terkena ki penyakit,” pesan Taufan sambil membagikan masker.

Sponsored by MGID

Umar, masyarakat yang diborong dagangannya mengaku bersyukur, senang, dan gembira. “Terima kasih banyak Pak Wali. Sangat membantu ini, sehat ki pak selalu,” kata Umar.

“Alhamdulillah, ikan jualan ku sudah diborong Pak Wali. Na kasi ki juga uang pembeli kopi sama rokok,” beber Umar bersama masyarakat lainnya usai Taufan meninggalkan lokasi itu.

Tidak hanya memborong ikan di tempat jualan Umar, Taufan Pawe juga memborong udang, kerang, dan kuliner jualan beberapa warga lainnya di lokasi itu.

Tempat jualan warga ini tepat berhadapan dengan Anjungan Cempae, ikon di utara Parepare, yang sementara dalam tahap pembangunan.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi22 September 2021 12:38
Astra Motor Sulsel Bersama Grab Makassar Luncurkan Layanan GrabBike 150
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) bersama Grab Makassar luncurkan layanan GrabBike 150. Layanan GrabBike 150...
Makassar22 September 2021 11:13
Hadiri Rapat Paripurna, Plt Gubernur Apresiasi Kinerja Dewan Lebih Cepat Rampungkan Pembahasan APBD
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menghadiri Rapat Paripurna DPRD Sulsel dengan agenda persetujuan bersama...
Berita Utama22 September 2021 11:06
Sudah 633 SMA di Sulsel Lakukan PTM, Plt Gubernur Sulsel Ingatkan Prokes dan Kebut Vaksinasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) mulai dilakukan secara terbatas. Untuk tingkatan ...
Sponsored by MGID
Ekonomi22 September 2021 09:08
PLN UIW Sulselrabar Kirim 20 Personel untuk Dukung PON XX Papua
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulselrabar mengirimkan 20 personel untuk mendukung acara PON XX Papua. Misi utama dari ...