Logo Sulselsatu

Dinkes Jeneponto “Rekrut” Remaja Peduli Kesehatan Melalui Jaring Smart

Dedy
Dedy

Senin, 23 Agustus 2021 14:02

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, Jeneponto – Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto menggelar sosialisasi Jaring Smart di Kantor Desa Jenetallasa’ Kecamatan Rumbia, Senin (23/08/2021).

Kadis Kesehatan Jeneponto, Susanty mengatakan, Sosialisasi Jaring SMART ini adalah salah satu bentuk dari Aksi perubahan dalam mengikuti diklatpim 2, menjaring remaja peduli kesehatan persiapan menjadi orang tua yang berkualitas.

“Jaring SMART ini berjalan seperti pembentukan forum remaja yang langsung di SK-kan oleh Bupati sebanyak 100 orang remaja dari 20 lokus stunting. Kemudian mereka dilakukan pembekalan keterampilan dan pendidikan kepada remaja remaja tersebut,”ujarnya.

Menurut Susanty, remaja-remaja yang telah di berikan pendidikan akan mengimplementasikan kegiatan dengan bekerjasama dengan Kader dan Petugas Kesehatan di wilayah masing masing dalamrangka penanganan stunting.

“Jadi anak anak remaja ini menjadi Ageng perubahan di desanya, dia akan mengajari teman temannya terkait kesehatan, kemudian dia akan membantu ibu ibu yang misalnya di daerah Stunting itu untuk memantau bayi balitanya,”pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh Kepala Desa Je’netallasa, Basir Suaming, Babinsa dan beberapa pihak terkait.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...