Logo Sulselsatu

Gelar Sosialisasi Rembuk Stunting di Desa Je’netallasa, Ini Harapan Kadinkes

Dedy
Dedy

Senin, 23 Agustus 2021 14:17

Gelar Sosialisasi Rembuk Stunting di Desa Je’netallasa, Ini Harapan Kadinkes

SULSELSATU.com, Jeneponto – Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto menggelar sosialisasi Rembuk Stunting di Kantor Desa Jenetallasa’ Kecamatan Rumbia, Senin (23/08/2021).

Kadis Kesehatan Jeneponto, Susanti mengatakan rembuk stunting, berharap agar kegiatan ini terbangun komitmen dari semua lintas sektor di desa.

“Kita harapkan masyarakat maupun organisasi lainnya ikut terlibat dalam percepatan dan penanganan stunting khususnya di Desa Jenetallasa,”ujarnya.

Untuk mempercepat penurun Stunting, kata Susanti, agar di APBDS
mengalokasikan anggaran untuk pemberian PMT dan kelas ibu hamil serta pemanfaatan lahan pekarangan sebagai sumber pangan hewani dengan membuatkan kolam ikan lele pada rumah yang balita stunting.

Sponsored by MGID

Sementara Kepala Desa Je’netallasa,
Basir Suaming mengatakan, sejauh ini kasus Stunting di Desa Jenetallasa selama 2 tahun terakhir ada 63 anak yang menderita Stunting.

“Namun untuk tahun ini sisa 13 orang, makanya diperlukan peran serta kader remaja kami untuk ikut terlibat dalam menurunkan angka stunting dengan nama Jaring Smart yg di bina oleh Dinas Kesehatan untuk membantu kami dalam menurunkan angka stunting,”ujarnya.

Lanjut kata Basir, untuk menurunkan angka Stunting di Desanya, salah satunya adalah mengedukasi masyarakat dalam mengurangi pernikahan dini.

“Insya Allah kedepan kita akan memberikan makanan tambahan kepada Anak dan gizi kepada ibu hamil, serta pemanfaatan pekarangan rumah dalam penyediaan Ikan segar bagi warga. Dan insha Allah sudah terkawal dalam APBDesa,”jelas Basir.

 

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi22 September 2021 12:38
Astra Motor Sulsel Bersama Grab Makassar Luncurkan Layanan GrabBike 150
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) bersama Grab Makassar luncurkan layanan GrabBike 150. Layanan GrabBike 150...
Makassar22 September 2021 11:13
Hadiri Rapat Paripurna, Plt Gubernur Apresiasi Kinerja Dewan Lebih Cepat Rampungkan Pembahasan APBD
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menghadiri Rapat Paripurna DPRD Sulsel dengan agenda persetujuan bersama...
Berita Utama22 September 2021 11:06
Sudah 633 SMA di Sulsel Lakukan PTM, Plt Gubernur Sulsel Ingatkan Prokes dan Kebut Vaksinasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) mulai dilakukan secara terbatas. Untuk tingkatan ...
Sponsored by MGID
Ekonomi22 September 2021 09:08
PLN UIW Sulselrabar Kirim 20 Personel untuk Dukung PON XX Papua
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulselrabar mengirimkan 20 personel untuk mendukung acara PON XX Papua. Misi utama dari ...