Logo Sulselsatu

Seorang Kakek Berusia 60 Tahun di Jeneponto Meninggal Usai Diparangi, Ini Motifnya

Dedy
Dedy

Selasa, 24 Agustus 2021 20:07

Seorang Kakek Berusia 60 Tahun di Jeneponto Meninggal Usai Diparangi, Ini Motifnya

SULSELSATU.com, Jeneponto – Seorang Kakek berumur 60 tahun di Jeneponto, H. Salah, meninggal dunia di RSUD Lanto dg Pasewang Jeneponto, usai di aniaya menggunakan senjata tajam berupa parang oleh pelaku bernama Kamiseng (60) dan Saidang (60).

 

Kapolsek Binamu, Iptu Baharuddin mengatakan, kasus dugaan penganiayaan ini terjadi di Lapangan Paitana, Dusun Sunggumanai, Desa Paitana, Kecamatan Turatea, Jeneponto, sekira pukul 06.00 wita, Selasa (24/08/2021).

 

Sponsored by MGID

Menurut Iptu Baharuddin, kasus dugaan Penganiyaan ini terjadi karena korban Diduga melanggar surat perjanjian dengan pelaku. Dimana tahun 2017 lalu, korban diduga menganiaya pelaku

Saidang yang mengakibatkan Dua jarinya putus akibat Diparangi oleh H. Salah.

 

“Pasca kejadian tersebut, mereka damai namun membuat surat pernyataan yang menyatakan bahwa apabila dikemudian hari H. Salah masuk ke Dusun Bontolebang maka siap menerima sanksi sesuai hukum yang berlaku, dan itu di ingkari,”katanya.

 

Lanjut kata Baharuddin, karena diduga melanggar surat perjanjian, dugaan penganiayaan ini pun terjadi ketika pelaku melihat korban masuk ke Dusun Bontolebang padahal ada surat perjanjian.

 

Korban pun sempat di kejar oleh pelaku hingga masuk ke lapangan Paitana.

 

” Korban mengalami luka tebasan pada bagian kepala, luka tebas di bagian pergelangan kaki kiri dan tangan, luka di bagian punggung belakang, luka pada bagian siku kanan serta luka pada bagian betis kanan,” ungkapnya.

 

Saat terjadi dugaan penganiayaan, korban pun sempat membalas serangan pelaku yang mengakibatkan Pelaku Kamiseng mengalami sejumlah luka terbuka akibat kena parang milik korban.

 

“luka yang di alami terduga pelaku, Kamiseng, mengalami

-luka pada bagian kepala di duga terkena batu, Luka tebas pada bagian tangan. Sementara korban H. Salah meningal dirumah sakit,”katanya.

 

“Satu pelaku atas nama Saidang sudah di amankan di Polres Jeneponto dan satu orang terduga pelaku atas nama Kamiseng bsaat ini di rawat di rumah sakit,”kata Baharuddin.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Adventorial23 September 2021 00:02
Ukur Potensi ASN, Pemkot Parepare Lakukan Tes Asesmen
SULSELSATU.com, Parepare — Untuk mengukur kemampuan manajerial Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemerintah Kota Pare...
Video22 September 2021 23:32
VIDEO: Syaharuddin Alrif Terima Aduan Pengusaha Peternak Ayam di DPRD Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sejumlah pengusaha peternak ayam mengadu ke DPRD Sulsel terkait lonjakan harga pakan yang dinilai terlalu tinggi. Sem...
Video22 September 2021 22:31
VIDEO: Bupati Kolaka Timur Terjaring OTT KPK Baru Menjabat 14 Minggu
SULSELSATU.com – Bupati Kolaka Timur, Andi Merya Nur terjaring OTT Komisi Pemberantasan Korupsi, Selasa (21/9/2021). Sebelum menangkap Bupati Ko...
Sponsored by MGID
Ekonomi22 September 2021 21:12
Lewat Kegiatan Memilah Sampah Menabung Emas, Pegadaian Ajak Anak-anak Jadi Pahlawan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Setelah sebelumnya sukses menyelenggarakan kegiatan Memilah Sampah Menabung Emas pada bulan Juli lalu, kini PT Pegadaian ...