Logo Sulselsatu

Dinkes Jeneponto Kembali Sosialisasi Program Jaring Smart, Kali Ini Digelar di Desa Pappalluang

Dedy
Dedy

Sabtu, 28 Agustus 2021 18:07

Dinkes Jeneponto Kembali Sosialisasi Program Jaring Smart, Kali Ini Digelar di Desa Pappalluang

SULSELSATU.com,Jeneponto – Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto kembali menggelar sosialisasi Jaring Smart. Kali ini kegiatan tersebut digelar di Kantor Desa Pappalluang, Kecamatan Bangkala Barat, Sabtu (28/08/2021).

Sosialisasi Jaring Smart ini dihadiri oleh puluhan peserta dari kalangan remaja di Desa Pappalluang. Hadir juga beberapa perangkat Desa Pappalluang, Perangkat Kecamatan Bangkala Barat, Pengurus BPD, Kader KPM dan para Kepala Dusun.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto, Susanti, mengatakan, Sosialisasi Jaring SMART ini adalah bentuk dari Aksi perubahan dalam mengikuti diklatpim 2, menjaring remaja peduli kesehatan persiapan menjadi orang tua yang berkualitas.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mensosialisasikan program jaring SMART sebagai aksi perubahan dinkes tahun 2021, dimana kita menjaring remaja peduli kesehatan persiapan menjadi orang tua berkualitas,”ujarnya.

Sponsored by MGID

Susanti berharap kedepan remaja di Jeneponto menjadi agent of Change di lingkungannya masing masing sebagai konselor kesehatan dan promotor kesehatan.

“Dengan komitmen adanya kegiatan jaring SMART, kedepan melibatkan remaja sebagai promotor , memberikan insentif kepada kader, pelaksanaan kelas ibu hamil, pemberian PMT pangan lokal bagi bumil dan balita stunting,”pungkasnya.

Dalam acara tersebut kata Susanti di apresiasi oleh Kepala desa Pappalluang, sekcam Bangkala Barat dan masyarakat setempat.

“Beliau sangat senang dengan adanya remaja yang dibekali dengan keterampilan dan pendidikan kesehatan yang akan bermanfaat bila kelak menjadi orang tua yang akan membantu peran kader dan peran nakes dillapangan sebagai agen perubahan,”kata Susanti.

“Dan kegiatan di desa Papaluang ini adalah desa yang ke-20 yang kita lakukan sosialisasi dan edukasi jaring SMART. Selanjutnya akan dilakukan monev pada kegiatan berikutnya,”jelas Susanti.

 

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video16 September 2021 23:06
VIDEO: Emak-emak Ini Tuduh Driver Ojol Curi Emas Ketika Antar Paket COD
SULSELSATU.com – Seorang driver ojek online dituduh curi emas milik seorang ibu-ibu viral di media sosial. Ojol DKI Jakarta dituduh mencuri seju...
Makassar16 September 2021 21:02
Dewan Pengawas BPJS Kesehatan Temui Wali Kota Danny
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menerima kunjungan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS)...
Makassar16 September 2021 20:49
AUHM Rampungkan Vaksinasi Pekerja THM, Berharap Segera Beroperasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Asosiasi Usaha Hiburan Makassar (AUHM) tengah merampungkan vaksinasi untuk seluruh pekerja usaha hiburan. Kegiatan it...
Sponsored by MGID
Video16 September 2021 20:37
VIDEO: Puluhan Rumah di Jambi Rusak Akibat Hujan Es
SULSELSATU.com – Masyarakat Desa Pulau Tengah, Merangin, Jambi dihebohkan dengan kemunculan fenomena langka hujan es. Kejadian itu terjadi pada ...