Logo Sulselsatu

Sharing Session, Jubir Presiden Fadjroel Rachman – Dokter Fadli Ananda Bahas Milenial, Kerelawanan, dan Masjid

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Minggu, 29 Agustus 2021 14:09

Sharing Session, Jubir Presiden Fadjroel Rachman – Dokter Fadli Ananda Bahas Milenial, Kerelawanan, dan Masjid

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Juru bicara Presiden, Dr Mochammad Fadjroel Rachman SE MH, melakukan kunjungan ke Kota Makassar dalam rangka Program Jubir Menyapa Indonesia, Minggu, (29/08/2021).

Dalam kunjungannya tersebut, Fadjroel melakukan sharing session dengan Ketua Indonesian Islamic Youth Economic Forum (ISYEF) Sulsel, dr Fadli Ananda SpOG MKes, di Warunk Upnormal, di Jalan Andi Djemma, membahas milenial, kerelawanan, dan masjid.

Di awal diskusi yang dilaksanakan secara hybrid tersebut, dr Fadli Ananda, memaparkan mengenai program-program ISYEF Sulsel di masyarakat. Mulai dari gempa yang terjadi di Palu pada tahun 2018 lalu, gempa Sulbar, hingga pembagian paket makanan untuk tenaga kesehatan hingga masker, selama masa pandemi Covid-19.

Baca Juga : Tarik Perhatian Sejumlah Tokoh Nasional, Begini Konsep ISYEF Dorong Perekonomian Masyarakat Berbasis Masjid

“Kami bahkan membantu persalinan di lokasi gempa,” kata dr Fadli, yang juga merupakan dokter spesialis kandungan.

Sponsored by MGID

Ia menuturkan, ISYEF saat ini hadir di empat provinsi di Indonesia. Yakni di Aceh, Lampung, Jakarta dan Sulsel. Salah satu program yang juga dilakukan adalah ISYEF Point hingga vaksinasi.

“ISYEF Point ini tempat nongkrong, yang kami tempatkan di masjid. Marbot masjidnya juga kita ajarkan meracik kopi, dan hasil dari ISYEF Point ini didonasikan ke masjid. Kami juga membagikan paket makanan murah setiap Jumat,” ujarnya.

Baca Juga : Dokter Fadli Ananda Galang Donasi untuk Nakes di Ruang Isolasi

Dr Fadli menambahkan, pihaknya menggagas agar masjid tidak hanya menjadi lokasi ibadah, tetapi pusat perekonomian. “Kita mulai gerakan ekonomi dari masjid,” ucapnya.

Sementara, Fadjroel Rachman, mengapresiasi program-program yang dilakukan ISYEF Sulsel. Menurutnya, hal tersebut sesuai dengan harapan Presiden Jokowi, agar semua pihak bisa bergotong royong menghadapi pandemi Covid-19.

“Presiden menyampaikan agar komunitas-komunitas membantu vaksinasi. Dan hari ini, saya bahagia bertemu dengan orang-orang yang menurut Pak Presiden Jokowi, terjun langsung ke masyarakat memberi karya,” ujarnya.

Baca Juga : Mentan SYL Puji Isyef Point yang Digagas Dokter Fadli Ananda

Dalam kesempatan tersebut, Fadjroel Rachman juga menceritakan mengenai langkah-langkah pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19, sejak awal virus mematikan ini masuk ke Indonesia, hingga saat ini. Mulai dari proses penjemputan warga negara Indonesia di Wuhan yang penuh drama, sampai pada tahap proses vaksinasi.

“Saya akan rekomendasikan ke Presiden, bahwa gotong royong menghadapi pandemi ini telah dilakukan di Makassar, salah satunya oleh ISYEF Sulsel,” ungkapnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video19 September 2021 00:20
VIDEO:Aksi Nakal Bocah Kempeskan Ban Mobil yang Keluar dari Parkiran Megamas Manado
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan aksi sekelompok bocah mengempeskan ban mobil. Dalam video terlihat beberapa bocah mengempeskan ban ...
Video18 September 2021 21:42
VIDEO: Begini Penampakan Desain Stadion Mattoanging
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemprov Sulsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) belum lama ini melakukan penandatanganan kontrak dengan PT Ar...
Ekonomi18 September 2021 21:12
PLN Gelar Pelatihan Videografi dan Beri Bantuan Gapura Wisata Cendol Malino
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PLN berkomitmen untuk terus mendukung para pelaku UMKM dalam mengembangkan usaha kecil mikro dan menengah serta pembe...
Sponsored by MGID
Video18 September 2021 19:10
VIDEO: Tarik Motor Kredit Macet, Kantor Finance di Karawang Dihancurkan Massa
SULSELSATU.com – Sebuah video CCTV memperlihatkan sekelompok orang menghancurkan fasilitas kantor finance. Kejadian itu terjadi di kantor financ...