Logo Sulselsatu

Gerak Cepat PMI Sulsel Salurkan Bantuan ke Daerah Terdampak Banjir

Asrul
Asrul

Selasa, 31 Agustus 2021 15:47

Gerak Cepat PMI Sulsel Salurkan Bantuan ke Daerah Terdampak Banjir

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Selatan, Adnan Purichta Ichsan, menyalurkan bantuan untuk beberapa daerah yang terdampak banjir beberapa hari lalu. Bantuan itu disalurkan ke cabang PMI setelah melalui assesment lokasi terdampak.

Ketua PMI Sulsel, Adnan Purichta Ichsan, mengatakan, bantuan ini disalurkan sebagai sumbangsih PMI Sulsel dalam penanganan bencana di daerah-daerah.

“Selain meminta seluruh relawan untuk siaga, PMI Sulsel memang juga memantau kondisi daerah-daerah terdampak bencana. Apa yang bisa PMI lakukan untuk meringankan beban masyarakat dan daerah terdampak bencana,” ungkap Adnan yang juga Bupati Gowa ini, Selasa (31/8/2021).

Baca Juga : PMI Sulsel Siapkan Plasma Konvalesen Gratis untuk Pasien Covid

Keterlibatan PMI Sulsel dengan menyalurkan bantuan ke daerah terdampak banjir, lanjut Adnan, sebagai perwujudan dari fungsi PMI dalam hal kemanusiaan, yakni membantu dalam penanganan musibah atau bencana.

Sponsored by MGID

“Mudah-mudahan ini bisa meringankan beban masyarakat ataupun daerah yang terdampak bencana banjir kemarin,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris PMI Sulsel, Rahmansyah, menambahkan, penyaluran bantuan sudah mulai dilakukan Selasa ((31/8). “Hari ini mulai bantuannya mulai disalurkan,” ujar Rahmansyah.

Baca Juga : Cakupan Vaksinasi Pelajar di Gowa Capai 10.600 Siswa

Bantuan yang disalurkan, lanjutnya, berupa tangki air untuk kebutuhan air bersih, family kit, higiene kit, dan jenis bantuan lainnya.

“Termasuk APD untuk penanganan covid-19 ke cabang PMI yang terdampak,” terangnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video18 September 2021 21:42
VIDEO: Begini Penampakan Desain Stadion Mattoanging
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemprov Sulsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) belum lama ini melakukan penandatanganan kontrak dengan PT Ar...
Ekonomi18 September 2021 21:12
PLN Gelar Pelatihan Videografi dan Beri Bantuan Gapura Wisata Cendol Malino
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PLN berkomitmen untuk terus mendukung para pelaku UMKM dalam mengembangkan usaha kecil mikro dan menengah serta pembe...
Video18 September 2021 19:10
VIDEO: Tarik Motor Kredit Macet, Kantor Finance di Karawang Dihancurkan Massa
SULSELSATU.com – Sebuah video CCTV memperlihatkan sekelompok orang menghancurkan fasilitas kantor finance. Kejadian itu terjadi di kantor financ...
Sponsored by MGID
Video18 September 2021 17:10
VIDEO: Aksi Wanita Muda Goyang TikTok di Depan Masjid Raya Sumbar Dikecam Netizen
SULSELSATU.com – Aksi tak terpuji seorang wanita tak berhijab berjoget di kawasan Masjid Raya Sumatra Barat (Sumbar). Dalam video terlihat wanit...