Logo Sulselsatu

Kisruh Izin Reklamasi Dua Proyek di Parepare, Ini Kata Taufan Pawe

Andi Fardi
Andi Fardi

Rabu, 01 September 2021 16:55

SULSELSATU.com, Parepare — Wali Kota Parepare, Taufan Pawe angkat bicara terkait ribut-ribut masalah izin reklamasi terhadap dua mega proyek masing-masing pembangunan masjid terapung dan anjungan cempae yang sementara dikerjakan.

“Saya dari segi kebijakan tidak ada keberanian saya melabrak aturan yang berkaitan dengan lingkungan,”tegas Taufan usai menghadiri kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat tinggi pratama di auditorium BJ Habibie, Rabu, (1/9/2021).

Wali Kota bergelar Doktor di bidang hukum tersebut menjelaskan permasalahan izin reklamasi yang menjadi isu liar yang berkembang penuh dengan asumsi.

“Saya berkeyakinan semuanya on proses, kalau ada penilaian dari pihak lain bahwa itu inprosedural, silahkan kita bicarakan secara profesional jangan dengan asumsi,” tantangnya.

Sponsored by MGID

Taufan mengatakan, dalam tata kelola pemerintahan utamanya membangun kota dirinya tidak mempunyai keberanian dengan melabrak aturan.

“Karena prinsip tata kelola pemerintahan kami ada tiga, yakni taat asas, taat administrasi, dan taat anggaran,” ujarnya.

“Asasnya sudah terpenuhi, administrasi semua on proses, anggaran sesuai dengan mekanisme. Kalau ada (berasumsi) silahkan itu hak mereka tidak mungkin kami menutup diri pada hal seperti itu,” kata dia.

“Kalau ada mau ditanyakan secara teknis ada Bappeda, ada Dinas lingkungan hidup, kedua leading sektor inilah yg paling bertanggung jawab dan menjawab keluhan masyarakat,” tutup Ketua DPD Partai Golkar Sulsel tersebut.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama24 September 2021 22:54
Ketua Panita Pilkades Bontocini Bantah 222 Orang Warga Kehilangan Hak Pilih
Ilustrasi (Int) SULSELSATU.com,Jeneponto – Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Bontocini, Reskina membantah pernyataan oknum Aliansi ...
Makassar24 September 2021 21:16
Sosialisasi Pembangunan Akses Jalan Tol MNP, Danny Minta Utamakan Sipakalebbi Sipakatau Sipakainge
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) sosialisasi rencana pengadaan tanah bagi pembangunan akses jal...
Video24 September 2021 21:00
VIDEO: Viral, Pria Ini Lamar Pacarnya Pakai Presentasi Power Point
SULSELSATU.com – Seorang pria melamar kekasihnya pakai cara unik viral di media sosial. Dalam video tampak pria tersebut disaksikan calon mertua...
Sponsored by MGID
Adventorial24 September 2021 20:46
Tambal Joint Jembatan Sumpang, Taufan Pawe : Perbaikan Ruas Jalan Jadi Perhatian Pemerintah
SULSELSATU.com, Parepare — Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kembali turun membenahi ruas jalan ru...