Logo Sulselsatu

Satgas PON Sulsel Gandeng Garuda untuk Keberangkatan Kontingen ke Papua

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Rabu, 01 September 2021 17:12

Satgas PON Sulsel Gandeng Garuda untuk Keberangkatan Kontingen ke Papua

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Satuan Tugas (Satgas) Pekan Olahraga Nasional (PON) Sulsel, Abdul Hayat Gani, menerima GM Garuda Makassar, Tedy, membahas persiapan keberangkatan kontingen atlet Sulsel ke PON XX Papua.

GM Garuda Makassar, Tedy, mengaku, sebelum keberangkatan kontingen atlet Sulsel ke PON Papua terlebih dahulu dibahas secara teknis. Apalagi, keberangkatan di saat wabah pandemi Covid-19 seperti sekarang.

“Mungkin ini perlu kita diskusikan Pak Sekda. Kita atur dulu kapan keberangkatannya. Supaya kita atur dulu, karena takutnya tidak sesuai untuk persiapan berangkat ke PON Papua,” ungkap Tedy, di Ruang Kerja Sekprov Sulsel, Rabu, 1 September 2021.

Baca Juga : Abdul Hayat Support Sinergitas Penanganan Fakir Miskin di Sulsel

Sementara itu, Sekprov Sulsel, Abdul Hayat Gani, menyampaikan terimakasih kepada pihak Garuda Makassar yang ikut andil dalam keberangkatan kontingen atlet Sulsel ke Papua.

Sponsored by MGID

“Terimakasih atas kedatangannya semua untuk membahas kegiatan prioritas seluruh Indonesia. Ada Garuda yang mendampingi kita. Intinya Garuda butuh data berapa yang berangkat duluan dan begitu juga kembalinya,” kata Abdul Hayat.

Menurut Abdul Hayat, perlu dilakukan pembahasan khusus untuk keberangkatan kontingen atlet Sulsel. Pasalnya, pandemi Covid-19 menjadi tantangan baru bagi atlet dan pelatih, apalagi pemain bola yang harus terlebih dahulu berangkat untuk menyesuaikan dengan lapangan hijau disana.

Baca Juga : Sekda Sulsel Lantik Pejabat Fungsional Lingkup Pemprov Sulsel

“Kita sudah lakukan semacam prakondisi disana, melihat kondisi cuaca dan iklim di sana (Papua). Ini karena Covid-19 memang perlu dilakukan penajaman. Bagaimana kita mengatur, setelah main langsung pulang. Karena tambah lama disana, resiko terhadap wabah lebih berbahaya,” jelasnya.

“Ini sudah ketemu, tinggal nanti langsung bergerak. Kita buatkan kegiatan seremonial pelepasan. Nanti yang melepas Bapak Gubernur Sulsel,” tutupnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama27 Januari 2022 15:32
PGRI Jeneponto Desak Pelaku Penganiayaan Guru SMP Yang Tegur Siswa Merokok Diusut
SULSELSATU.com, Jeneponto – Kasus penganiayaan yang menimpa Guru SMP Negeri 3 Binamu Jeneponto Inisial MSL (43), kini mendapat perhatian dari Pe...
Politik27 Januari 2022 15:22
Jamaluddin Jompa Tumbangkan Farida dan Budu di Pilrek Unhas
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Prof Jamaluddin Jompa akhirnya terpilih sebagai Rektor Unhas periode 2022-2026 setelah menumbangkan dua rivalnya, yak...
Makassar27 Januari 2022 14:51
Ramen 1 Indonesia Hadir di NIPAH, Tawarkan Harga Mulai Rp29 Ribu
SULSELSATU.com, MAKASSAR – NIPAH Mal kembali menambah jajaran tenant kuliner bagi masyarakat Makassar. baru yang menawarkan sajian kuliner khas ...
Sponsored by MGID
Berita Utama27 Januari 2022 14:03
Gelar Workshop Metodologi Penelitian, Kajur PGSD UNM Latri Aras Dorong Mahasiswa Selesai di Bawah 4 Tahun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar (UNM) Melalui Laboratorium ...