Logo Sulselsatu

Pekerja Informal Lingkup Pemkot Parepare Didaftar Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Andi Fardi
Andi Fardi

Jumat, 03 September 2021 11:41

Pekerja Informal Lingkup Pemkot Parepare Didaftar Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

SULSELSATU.com, Parepare — Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare dan BPJS Ketenagakerjaan melakukan tanda tangan nota kesepahaman terkait jaminan sosial, yang digelar di Ruang Pola, Jumat (3/9/2021).

Kegiatan itu dihadiri Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Makassar Hendra Yanto, Asisten I Siti Aminah dan Kepala SKPD serta Camat.

Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim mengatakan, BPJS Ketenagakerjaan merupakan Badan Hukum Publik yang memberikan perlindungan bagi tenaga kerja untuk mengatasi risiko sosial ekonomi tertentu akibat hubungan kerja.

Menurut dia, jaminan sosial adalah hak bagi setiap pekerja. Karena itu Pemkot berkomitmen mendaftarkan dan membayarkan iuran BPJS Ketenagakerjaan kepada semua pekerja informal dalam lingkupnya.

Sponsored by MGID

“Seperti pegawai tidak tetap, baik petugas lapangan maupun tenaga administrasi, Imam Masjid, Pegawai Syara lainnya, Guru Mengaji dan para kolektor PBB,” ujar Pangerang Rahim.

Pangerang Rahim menjelaskan, nota kesepahaman ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kota Parepare dalam hal melindungi dan memberikan jaminan sosial bagi pekerja informal Lingkup Pemerintah Kota Parepare.

“Saya berharap kesepahaman dan kerjasama ini berjalan dengan lancar dan dapat ditingkatkan dengan bidang yang lain, serta silaturrahmi tetap terjalin dengan baik,” imbuhnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Politik20 September 2021 15:14
Kubu Rachmat Taqwa Sebut BBT dan Azis Namu Dalang Muscab PPP Ditunda
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tensi politik di internal DPC PPP Makassar pasca penundaan Musyawarah Cabang (Muscab) masih belum reda. Kubu calon Ke...
Kesehatan20 September 2021 14:17
Penelitian Mahasiswa Matematika UNM Temukan Efektivitas Vaksinasi Tekan Laju Covid-19
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang tergabung dala...
Kesehatan20 September 2021 14:09
Covid-19 Melandai, Plt Gubernur Perintahkan Kontrol BOR Rumah Sakit
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Koordinasi Posko Satgas Covid-19 Pemprov Sulsel dr Arman Bausat menyebut kasus Covid-19 di Sulsel terus menurun...
Sponsored by MGID
Politik20 September 2021 14:03
Amir Uskara Turun Tangan Atasi Kegaduhan Muscab PPP Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Ketua Umum DPP PPP Amir Uskara turun tangan mengatasi persoalan Muscab PPP Makassar yang sempat memanas. Untuk ...