Logo Sulselsatu

Sebelum Difungsikan, Pemkot Parepare Sosialisasi Pemanfaatan Pasar Wekke’e

Andi Fardi
Andi Fardi

Selasa, 07 September 2021 06:46

Sebelum Difungsikan, Pemkot Parepare Sosialisasi Pemanfaatan Pasar Wekke’e

SULSELSATU.com, Parepare — Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare telah melaksanakan sosialisasi pemanfaatan Pasar Wekke’e yang ada di Kelurahan Lompo’e, Kecamatan Bacukiki.

Sekretaris Disperindag Parepare, Prasetyo Catur mengatakan, sosialisasi itu untuk memberikan pemahaman terkait hak dan kewajiban kepada 195 calon pedagang.

“Sebelum difungsikan untuk jualan, kita beri mereka pemahaman apa yang mesti tidak boleh dilakukan. Jangan nanti saat sudah ramai, tempat atau los yang ditempati disewakan ke orang lain, itu yang kami hindari,” katanya.

“Sekaligus mengingatkan tujuan pemanfaatan Pasar Wekke’e untuk menghidupkan ekonomi baru di Kecamatan Bacukiki,” tambah dia.

Sponsored by MGID

Sosialisasi itu juga menampung masukan para dari pedagang agar Pasar Wekke’e betul dimanfaatkan warga sekitar. Terkait pengundian los akan dilakukan pekan ini.

“Pengundian akan kami lakukan pada hari Rabu, sehingga hari Kamis sudah bisa menempati los yang telah ditentukan. Disitu juga akan dibuatkan pernyataan agar tidak menyewakan dan harus segera ditempati tujuh hari kedepannya,” katanya.

Sebelumnya Walikota Parepare HM Taufan Pawe mengatakan, Pasar Wekke’e yang terletak di Perumnas, Kecamatan Bacukiki, segera difungsikan.

Menurut Walikota dua periode itu, dengan dibukanya pasar Wekke’e tersebut tentu akan menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Bacukiki.

“Ini merupakan salah satu upaya pemerintah kota untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Kecamatan Bacukiki. Kita apresiasi instansi terkait yang proaktif dalam upaya tersebut,” tulis Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel itu.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Adventorial21 September 2021 06:17
Taufan Pawe Hibur Anak Panti dengan Kuis Berhadiah
SULSELSATU.com, Parepare — Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) menyempatkan kunjungannya di Panti Asuhan Ridha Muhammadiyah usai menghad...
Video20 September 2021 23:09
VIDEO: Aksi Maling Hp yang Bersusah Payah Masuk Lewat Jendela
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang pencuri bersusah payah untuk melewati jendela berukuran kecil. Aksi pencuri itu terekam kam...
Video20 September 2021 20:11
VIDEO: Warga di Bandung Temukan Peluru Nyasar di Dapur, Atap Rumah dan Panci Bolong
SULSELSATU.com – Salah satu warga di Kota Bandung dihebohkan dengan peluru nyasar di Dapur pada Minggu (19/9/2021). Pemilik rumah bernama Adista...
Sponsored by MGID
Berita Utama20 September 2021 19:00
Pasien Sembuh Semua, Danny Resmi Tutup Isolasi Apung Umsini
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) resmi memberhentikan atau menutup pengoperasian kapal isolasi...