Logo Sulselsatu

Pemkot Parepare Persiapkan PTM, 2 Sekolah Jadi Pilot Project

Andi Fardi
Andi Fardi

Rabu, 08 September 2021 07:36

Pemkot Parepare Persiapkan PTM, 2 Sekolah Jadi Pilot Project

SULSELSATU.com, Parepare — Pemerintah Kota Parepare kini tengah melakukan persiapan untuk melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Menurut Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim, Pemerintah Pusat saat ini secara massif mulai melakukan PTM. Namun masih banyak hal yang perlu menjadi pertimbangan.

“Seperti yang disampaikan Bapak Walikota bahwa saat ini Pemkot tengah mempertimbangkan sekolah PTM karena tidak satu atau dua hal saja yang dipertimbangkan dan diperhitungkan,” ujarnya.

“Banyak hal yang harus dipertimbangkan, jadi kita tidak boleh gegabah karena jangan sampai menimbulkan kluster baru Covid-19,” tambah Pangerang.

Sponsored by MGID

Kendati demikian, Pemerintah Kota tambah Pangerang, juga merasakan bahwa belajar daring selama ini memang tidak efektif. Olehnya itu, Pemkot saat ini mempersiapkan 2 sekolah sebagai Pilot project PTM.

Hal tersebut dibenarkan Sekretaris Daerah Kota Parepare Iwan Asaad yang juga hadir dalam Rapat Paripurna.

Iwan Asaad menyatakan bahwa Pemkot saat ini tengah merencanakan dan memilih dua sekolah sebagai pilot project untuk PTM.

“Ada dua sekolah yang tengah direncanakan untuk pilot project pembelajaran tatap muka. Untuk SMP diwakili oleh SMPN 2, dan SDN 3 mewakili Sekolah Dasar,” kata dia.

Lanjut Iwan Asaad, rencana tersebut akan kita jalankan untuk melihat titik-titik kelemahan dan akan dibantu oleh Tim Gugus untuk melakukan assesmen.

“Kita upayakan paling lama 1 minggu pilot project sudah bisa jalan. Sekaligus nanti kita melibatkan teman media agar bisa melihat bahwa tahapan-tahapan ini ada yang perlu diperbaiki,” imbuhnya.

Kalau sudah berjalan aman semua tahapannya maka kita akan buatkan semacam paket sosialisasi untuk dikirim kepada orang tua agar terus mengontrol anaknya saat berangkat dan kembali dari sekolah,” tandasnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi22 September 2021 12:38
Astra Motor Sulsel Bersama Grab Makassar Luncurkan Layanan GrabBike 150
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) bersama Grab Makassar luncurkan layanan GrabBike 150. Layanan GrabBike 150...
Makassar22 September 2021 11:13
Hadiri Rapat Paripurna, Plt Gubernur Apresiasi Kinerja Dewan Lebih Cepat Rampungkan Pembahasan APBD
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menghadiri Rapat Paripurna DPRD Sulsel dengan agenda persetujuan bersama...
Berita Utama22 September 2021 11:06
Sudah 633 SMA di Sulsel Lakukan PTM, Plt Gubernur Sulsel Ingatkan Prokes dan Kebut Vaksinasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) mulai dilakukan secara terbatas. Untuk tingkatan ...
Sponsored by MGID
Ekonomi22 September 2021 09:08
PLN UIW Sulselrabar Kirim 20 Personel untuk Dukung PON XX Papua
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulselrabar mengirimkan 20 personel untuk mendukung acara PON XX Papua. Misi utama dari ...