Logo Sulselsatu

Komitmen Wujudkan Revolusi Pendidikan, Wali Kota Danny Akan Terapkan Sombere’ Smart Sikola

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Jumat, 10 September 2021 15:51

Komitmen Wujudkan Revolusi Pendidikan, Wali Kota Danny Akan Terapkan Sombere’ Smart Sikola

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) bersama Wawali Fatmawati Rusdi, bertekad melakukan revolusi pendidikan sebagai upaya peningkatan mutu baik tenaga pendidik maupun anak didik.

Hal tersebut di ungkapkan Danny saat hadir pada peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Amin SMPN 8 Makassar di Jalan Batua Raya, Jumat (10/9/2021).

“Fokus saya di periode ini adalah revolusi pendidikan. Semua anak harus sekolah,jadi ke depan akan di buat sekolah berintegrasi yang mencakup mulai dari tingkatan PAUD,TK,SD hingga SMP”,jelas Danny.

Baca Juga : Turun Level Jadi Zona Kuning, Danny Akan Longgarkan Jam Operasional Pelaku Usaha

Di dampingi oleh Plt Dinas Pendidikan Makassar Nielma Palemba dan Camat Manggala Andi Fadly, Danny membocorkan konsep pendidikan yang akan di lakukan nanti.

Sponsored by MGID

‘Seombere’ Smart Sikola’ yang menerapkan pendidikan terbuka dan mudah dipahami anak didik menjadi Konsep yang nantinya akan diterapkan Danny.

“Jadi selain semua anak harus sekolah. Kota Makassar juga akan menerapkan konsep yakni sombere’ smart sikola yang artinya menerapkan pola pendidikan yang terbuka dan mudah di pahami anak didik. Ini tantangan untuk tenaga pendidik”,tegasnya.

Baca Juga : Meski Turun Level Jadi Zona Kuning, Wali Kota Danny Tetap Imbau Warga Jaga Prokes

Usai memberikan sambutannya, Danny nampak melakukan peletakan batu pertama di saksikan oleh kepala sekolah,guru,siswa serta tamu yang hadir.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Adventorial23 September 2021 00:02
Ukur Potensi ASN, Pemkot Parepare Lakukan Tes Asesmen
SULSELSATU.com, Parepare — Untuk mengukur kemampuan manajerial Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemerintah Kota Pare...
Video22 September 2021 23:32
VIDEO: Syaharuddin Alrif Terima Aduan Pengusaha Peternak Ayam di DPRD Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sejumlah pengusaha peternak ayam mengadu ke DPRD Sulsel terkait lonjakan harga pakan yang dinilai terlalu tinggi. Sem...
Video22 September 2021 22:31
VIDEO: Bupati Kolaka Timur Terjaring OTT KPK Baru Menjabat 14 Minggu
SULSELSATU.com – Bupati Kolaka Timur, Andi Merya Nur terjaring OTT Komisi Pemberantasan Korupsi, Selasa (21/9/2021). Sebelum menangkap Bupati Ko...
Sponsored by MGID
Ekonomi22 September 2021 21:12
Lewat Kegiatan Memilah Sampah Menabung Emas, Pegadaian Ajak Anak-anak Jadi Pahlawan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Setelah sebelumnya sukses menyelenggarakan kegiatan Memilah Sampah Menabung Emas pada bulan Juli lalu, kini PT Pegadaian ...