Logo Sulselsatu

Agar Tak Menimbulkan Kerumunan, Lokasi Live Score SKD CPNS di Luwu Utara Ditiadakan

Andi
Andi

Jumat, 10 September 2021 18:45

Agar Tak Menimbulkan Kerumunan, Lokasi Live Score SKD CPNS di Luwu Utara Ditiadakan

SULSELSATU.com – BKSDM Kabupaten Luwu Utara melalui Panitia Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 meniadakan lokasi live score SKD CPNS sehingga tak ada kesempatan bagi peserta SKD untuk melihat nilai ujian di tempat terbuka.

Kepala BKPSDM Kabupaten Luwu Utara, Nursalim Ramli menjelaskan mengenai meniadakan lokasi live score CPNS terpaksa harus diambil mengingat pelaksanaan SKD di pandemi COVID-19.

“Live score di lokasi pelaksanaan tes SKD sudah tidak ada lagi, karena bisa memicu terjadinya kerumunan,” jelasnya pada Jumat (10/9/2021).

Baca Juga : Penyebaran Terkendali, Presiden Jokowi Sebut Sebut Indonesia Jadi Salah Satu Negara yang Berhasil Tangani Pandemi Covid-19

Ia mengatakan Panitia Seleksi Nasional dari BKN Pusat sangat ketat dalam pelaksanaan SKD tahun ini apalagi di tengah pandemi COVID-19.

“Kita belum tahu teknisnya seperti apa, terkait pengumuman nilai peserta SKD, apakah nanti diumumkan lewat kanal media sosial, ataukah kita bagi link live score-nya,” sebut dia.

Nursalim menegaskan lokasi live score di tempat terbuka seperti tahun-tahun sebelumnya ditiadakan.

Baca Juga : Bupati Indah Bantah Larang Terima Bantuan NasDem Untuk Kakek Nyahmun

“Saya kira kita butuh beberapa penegasan untuk merespon kondisi pandemi COVID-19, termasuk juga kita minta dari Dinas Kesehatan menyiapkan masker dan hand sanitizer cadangan, guna mengantisipasi ada peserta tidak membawanya,” imbuhnya.

Ia menambahkan pelaksanaan SKD tahun ini terbilang ketat karena harus steril dari COVID-19 agar tidak tercipta klaster CPNS.

“Panselnas akan memeriksa penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan SKD,” terangnya.

Baca Juga : Kades di Luwu Utara Tolak Bantuan NasDem Untuk Kakek Nyahmun, Alasannya Perintah Bupati

SKD akan dilaksanakan 26 September – 4 Oktober 2021 di Aula La Galigo. Sebanyak 3.030 orang formasi CPNS dan 87 orang formasi PPPK non Guru.

 Komentar

 Terbaru

Sulsel26 Juni 2022 22:22
Jalan Tun Abdul Razak Gowa Mulai Pengerjaan Fisik, Gubernur Sulsel: Mohon Kesabarannya
SULSELSATU.com, GOWA – Ruas jalan provinsi Jalan Tun Abdul Razak di Kabupaten Gowa saat ini sudah dilakukan pengerjaan fisik. Hal ini ditegaskan...
Makassar26 Juni 2022 21:52
Camat Tallo Tallo Tekankan Pentingnya Menanamkan Nilai-nilai Islam Sejak Dini
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin bersama Ketua TP PKK Kecamatan Tallo menghadiri penamatan KB Islam Ar Rayyan tahun 20...
Video26 Juni 2022 21:33
VIDEO: Detik-detik Warga di Lakkang Caddi Berhasil Tangkap Ular Piton
SULSELSATU.com – Aksi penangkapan seekor ular jenis piton oleh warga di Lakkang caddi saat membersihkan kebun, Minggu (26/6/2022) Ular tersebut ...
OPD26 Juni 2022 21:01
Dihadapan Bupati Sidrap Dollah Mando, Syahar Janji Perjuangkan Kesejahteraan Guru Mengaji
SULSELSATU.com, SIDRAP – Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Alquran (LPPTKA) Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Rem...