Logo Sulselsatu

Agar Tak Menimbulkan Kerumunan, Lokasi Live Score SKD CPNS di Luwu Utara Ditiadakan

Andi
Andi

Jumat, 10 September 2021 18:45

Agar Tak Menimbulkan Kerumunan, Lokasi Live Score SKD CPNS di Luwu Utara Ditiadakan

SULSELSATU.com – BKSDM Kabupaten Luwu Utara melalui Panitia Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 meniadakan lokasi live score SKD CPNS sehingga tak ada kesempatan bagi peserta SKD untuk melihat nilai ujian di tempat terbuka.

Kepala BKPSDM Kabupaten Luwu Utara, Nursalim Ramli menjelaskan mengenai meniadakan lokasi live score CPNS terpaksa harus diambil mengingat pelaksanaan SKD di pandemi COVID-19.

“Live score di lokasi pelaksanaan tes SKD sudah tidak ada lagi, karena bisa memicu terjadinya kerumunan,” jelasnya pada Jumat (10/9/2021).

Baca Juga : Kades Terpilih di Luwu Utara Jalani Swab Antigen Sebelum Pelantikan

Ia mengatakan Panitia Seleksi Nasional dari BKN Pusat sangat ketat dalam pelaksanaan SKD tahun ini apalagi di tengah pandemi COVID-19.

Sponsored by MGID

“Kita belum tahu teknisnya seperti apa, terkait pengumuman nilai peserta SKD, apakah nanti diumumkan lewat kanal media sosial, ataukah kita bagi link live score-nya,” sebut dia.

Nursalim menegaskan lokasi live score di tempat terbuka seperti tahun-tahun sebelumnya ditiadakan.

Baca Juga : Agar Tak Menimbulkan Kerumunan, Lokasi Live Score SKD CPNS di Luwu Utara Ditiadakan

“Saya kira kita butuh beberapa penegasan untuk merespon kondisi pandemi COVID-19, termasuk juga kita minta dari Dinas Kesehatan menyiapkan masker dan hand sanitizer cadangan, guna mengantisipasi ada peserta tidak membawanya,” imbuhnya.

Ia menambahkan pelaksanaan SKD tahun ini terbilang ketat karena harus steril dari COVID-19 agar tidak tercipta klaster CPNS.

“Panselnas akan memeriksa penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan SKD,” terangnya.

Baca Juga : FKUB Luwu Timur Gelar Rakor Peran Tokoh Agama di Tengah Pandemi COVID-19

SKD akan dilaksanakan 26 September – 4 Oktober 2021 di Aula La Galigo. Sebanyak 3.030 orang formasi CPNS dan 87 orang formasi PPPK non Guru.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Adventorial23 September 2021 00:02
Ukur Potensi ASN, Pemkot Parepare Lakukan Tes Asesmen
SULSELSATU.com, Parepare — Untuk mengukur kemampuan manajerial Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemerintah Kota Pare...
Video22 September 2021 23:32
VIDEO: Syaharuddin Alrif Terima Aduan Pengusaha Peternak Ayam di DPRD Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sejumlah pengusaha peternak ayam mengadu ke DPRD Sulsel terkait lonjakan harga pakan yang dinilai terlalu tinggi. Sem...
Video22 September 2021 22:31
VIDEO: Bupati Kolaka Timur Terjaring OTT KPK Baru Menjabat 14 Minggu
SULSELSATU.com – Bupati Kolaka Timur, Andi Merya Nur terjaring OTT Komisi Pemberantasan Korupsi, Selasa (21/9/2021). Sebelum menangkap Bupati Ko...
Sponsored by MGID
Ekonomi22 September 2021 21:12
Lewat Kegiatan Memilah Sampah Menabung Emas, Pegadaian Ajak Anak-anak Jadi Pahlawan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Setelah sebelumnya sukses menyelenggarakan kegiatan Memilah Sampah Menabung Emas pada bulan Juli lalu, kini PT Pegadaian ...