Logo Sulselsatu

Pemkab Gowa Kembali Siapkan Vaksin Massal 5.500 Dosis

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Sabtu, 11 September 2021 11:47

Pemkab Gowa Kembali Siapkan Vaksin Massal 5.500 Dosis

SULSELSATU.com, GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali menyiapkan vaksin massal dengan 5.500 dosis yang dijadwalkan pada Senin, (13/9/2021) besok. Vaksin massal kali bekerja sama dengan Badan Intelejen Nasional (BIN) dan ditujukan bagi pelajar dan masyarakat umum.

Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni mengatakan, hal ini dilakukan sebagai upaya Pemkab Gowa untuk terus meningkatkan cakupan vaksinasi di wilayah Kabupaten Gowa.

“Hari Senin mendatang vaksinasi 5.500 ini kita tujukan untuk anak sekolah dan masyarakat umum. Berharap vaksinasi massal ini bisa mencapai target bahkan melebihi target. Olehnya itu, dirinya meminta agar pelaksanaan vaksinasi ini dipersiapkan dengan baik,” jelas Karaeng Kio, sapaannya, Sabtu, (11/9/2021).

Baca Juga : Kalla Beri 1260 Dosis Vaksin Bagi Masyarakat Duafa dan Disabilitas

Pj Sekda Kabupaten Gowa, Kamsina menjelaskan, vaksinasi ini akan dilaksanakan di lima lokasi berbeda. Ada tiga sekolah dan dan kelurahan di Kecamatan Bontomarannu.

Sponsored by MGID

“Untuk 5.500 ini akan dilaksanakan di lima titik yaitu SMAN 9 Gowa di Pallangga, SMPN 14 Gowa di Batangkaluku, SMAN 2 Limbung, Kelurahan Borongloe dan Kelurahan Bontomanai,” ungkapnya.

Dirinya juga minta Dinas Pendidikan persiapkan peserta dari siswa. Kemudian, Bagian Pemerintahan dan Dinas PMD, koordinasi dengan pemerintah kelurahan dan desa agar mempersiapkan warganya. Begitupun dengan Dinas Kesehatan untuk persiapkan vaksin dan tim kesehatan.

Penulis : Sri Wahyudi Astuti
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Adventorial21 September 2021 06:17
Taufan Pawe Hibur Anak Panti dengan Kuis Berhadiah
SULSELSATU.com, Parepare — Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) menyempatkan kunjungannya di Panti Asuhan Ridha Muhammadiyah usai menghad...
Video20 September 2021 23:09
VIDEO: Aksi Maling Hp yang Bersusah Payah Masuk Lewat Jendela
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang pencuri bersusah payah untuk melewati jendela berukuran kecil. Aksi pencuri itu terekam kam...
Video20 September 2021 20:11
VIDEO: Warga di Bandung Temukan Peluru Nyasar di Dapur, Atap Rumah dan Panci Bolong
SULSELSATU.com – Salah satu warga di Kota Bandung dihebohkan dengan peluru nyasar di Dapur pada Minggu (19/9/2021). Pemilik rumah bernama Adista...
Sponsored by MGID
Berita Utama20 September 2021 19:00
Pasien Sembuh Semua, Danny Resmi Tutup Isolasi Apung Umsini
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) resmi memberhentikan atau menutup pengoperasian kapal isolasi...