Logo Sulselsatu

Dua Legislator Sampaikan Keluhan Warga, Ini Tanggapan Taufan Pawe

Andi Fardi
Andi Fardi

Senin, 13 September 2021 18:38

Dua Legislator Sampaikan Keluhan Warga, Ini Tanggapan Taufan Pawe

SULSELSATU.com, Parepare — Dua Anggota DPRD Parepare yakni Yusuf Lapanna dan Kamaluddin Kadir menyampaikan secara langsung keluhan warga kepada Wali Kota Parepare Taufan Pawe.

Keduanya yang merupakan usungan Partai Gerindra itu mengaku menindaklanjuti laporan yang menjadi kebutuhan masyarakat, hal itu disampaikan saat rapat paripurna penyerahan KUA PPAS tahun 2022 di Gedung DPRD, Senin (13/9/2021).

“Laporan warga terkait Jalan Lanyer yang rusak parah, dan kenaikan PBB secara signifikan yang dinilai meresahkan masyarakat, serta Pokir DPRD yang tidak diakomodir di SKPD terkait,” kata Yusuf Lapanna.

Sementara Kamaluddin mempertanyakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di tengah pandemi Covid-19 yang dinilai mesti disiasati, dan suara pemanggil di sarang burung walet yang mengganggu istirahat warga.

Sponsored by MGID

“Termasuk banyaknya pelaksana tugas (Plt) di Sekolah Dasar dan Menengah. SD ada sekitar 37 Plt dan SMP ada 4 Plt Kepala, padahal jumlah SDM guru kita sekitar 2.700, artinya banyak guru yang bisa diangkat,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Parepare Taufan Pawe mengaku segera merealisasikan perbaikan Jalan Lanyer. Sedangkan kenaikan PBB dengan angka kewajaran, yang disentuh masyarakat menengah ke atas.

“In Sha Allah Jalan Lanyer realisasi tahun 2022, kita gunakan DAU dan DAK. Untuk kenaikan PBB saya rasa tidak keseluruhan, hanya kalangan menengah ke atas. Sedangkan Pokir DPRD itu merupakan hak Anggota Dewan, akan jadi catatan saya ke SKPD terkait,” jelas Taufan Pawe.

“Terkait PTM sudah dirapatkan, hanya saja kita masi berhati-hati. Banyak hal yang mesti diantisipasi, seperti persentase guru yang sudah vaksinasi, lingkungan dan kebersihan sekolah, yang terpenting izin dan pernyataan orang tua agar tidak membekali anaknya uang jajan,” katanya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

OPD19 September 2021 14:36
Warga Pertanyakan Nasib Stadion, Debbie Tegaskan Pembangunan Tetap Dilanjutkan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Lapangan Sepak Bola adalah salah satu sarana bagi anak dan pemuda untuk mengembangkan bakatnya dalam dunia sepak bola...
Berita Utama19 September 2021 13:21
Muscab PPP Makassar Memanas, Rahcmat Taqwa Mengamuk
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Arena Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Kota Makassar di Hotel Sheraton memanas, Minggu (19/9/2021). Salah satu calo...
Sulsel19 September 2021 12:30
Tahap Dua On Progres 85%, Bendung Lalengrie di Bone Aliri 700 Hektar
SULSELSATU.com, BONE – Pembangunan Bendung Lalengrie tahap II kini telah memasuki progres tahap pemgerjaan 85%. Bendung yang berada di Desa Ujun...
Sponsored by MGID
Makassar19 September 2021 11:38
Kalla Beri 1260 Dosis Vaksin Bagi Masyarakat Duafa dan Disabilitas
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kalla sukses menggelar vaksinasi massal khusus bagi masyarakat dhuafa dan disabilitas dengan total 1260 peserta. Vaks...