Logo Sulselsatu

Dewan Pendidikan Sinjai Gelar Rakor, Libatkan Komite Sekolah Bantu Pemerintah Tangani Pandemi

Andi
Andi

Senin, 13 September 2021 18:45

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com – Dewan Pendidikan Kabupaten Sinjai menggelar Rapat Koordinasi terpadu dalam rangka merumuskan program kerja tahun 2021.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Handayani Dinas Pendidikan Sinjai, pada Senin (13/9/2021).

Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Sinjai, Hermansyah menjelaskan bahwa kegiatan rakor tersebut sebagai bentuk untuk mencari solusi demi kemajuan mutu pendididikan khusunya di Kabupaten Sinjai.

Baca Juga : VIDEO: Rudianto Lallo Dorong Peran Aktif Komite Sekolah dalam Peningkatan Mutu Pendidikan

“Semua unsur terkait kita libatkan dalam rakor tersebut agar kita dapat duduk bersama memikirkan mencari solusi sistem pendidikan yang mengarah pada kemajuan mutu pendidikan di Sinjai yang berbasis kecerdasan, berkualitas dan berakarakter, ” jelasnya.

Untuk membantu pemerintah di masa pandemi COVID-19, Hermansyah akan menguatkan peran Dewan Pendidikan Sinjai dan Komite Sekolah untuk mendukung percepatan penanganan COVID-19.

“Gerakan kami adalah bagaimana menyusun sebuah desain penguataan kelembagaan peran komite sekolah yang berbasis RT. Dimana basis RT ini adalah setiap sekolah memiliki komitmen untuk menjaga kesehatan warga, anak didik dan guru yang ada diwilayah RT itu, ” ungkapnya.

Baca Juga : Ketua DPRD Sinjai Minta Dewan Pendidikan Sinergi dengan Pemerintah

Dukungan Komite Sekolah juga diharapkan untuk bisa melibatkan diri dalam pendataan, pendekatan, penguatan serta sosialisasi dalam pencegahan COVID-19.

“Kalau ini berjalan dengan baik maka saya yakin dan percaya bawa percepatan penurunan angka Covid-19 di lingkup pendidikan ini sangat berperan dalam membantu pemerintah,” pungkas Hermansyah.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Penulis : Warda
Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video01 Maret 2024 22:48
VIDEO: Cekcok berujung Saling Lempar Botol, ASN di Bantaeng Ini Viral
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan keributan sesama pegawai ASN dalam sebuah rapat. Kejadian ini diduga terjadi di lingkup Pemerintah ...
Video01 Maret 2024 20:29
VIDEO: Pohon Tumbang Berukuran Besar di Samping Kanal Pampang Makassar
SULSELSATU.com – Pohon tumbang di samping kanal Pampang Makassar, Jumat (1/3/2024) malam. Insiden pohon tumbang ini menutup akses jalan. Dalam v...
Ekonomi01 Maret 2024 19:38
RUPST 2024: BRI Bagikan Dividen Rp48,10 Triliun
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2024 di Jakarta (...
Video01 Maret 2024 18:22
VIDEO: Pria yang Rekam Rok Wanita di Minimarket di Toraja Minta Maaf
SULSELSATU.com – Sebelumnya media sosial dihebohkan dengan seorang pria yang tertangkap kamera CCTV melakukan tindakan tidak senonoh. Kejadian i...