Logo Sulselsatu

Taufan Pawe Tantang IPHI Bangun Keumatan di Parepare

Andi Fardi
Andi Fardi

Selasa, 14 September 2021 13:46

Taufan Pawe Tantang IPHI Bangun Keumatan di Parepare

SULSELSATU.com, Parepare — Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menghadiri pelantikan/pengukuhan kepengurusan daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Parepare Periode 2021-2026.

Pangerang Rahim yang juga Wakil Wali Kota Parepare terpilih menjadi Ketua IPHI Kota Parepare, dilantik langsung Plt Ketua IPHI Provinsi Sulsel, Abu Bakar Wasahua, di Auditorium Bj Habibie, Selasa (14/9/2021).

Pangerang Rahim mengatakan, terpilih sebagai ketua IPHI Parepare merupakan sebuah amanah, guna meningkatkan partisipasi pembangunan daerah dan bangsa.

“Kita berharap bimbingan, bantuan dan arahan pemerintah daerah dalam mengembangkan IPHI di Parepare. Sehingga terwujudnya Parepare sebagai kota industri tanpa cerobong asap,” kata Wawali Parepare itu.

Sponsored by MGID

Plt Ketua IPHI Provinsi Sulsel, Abu Bakar Wasahua menjelaskan, IPHI saat ini berkonsentrasi melaksanakan empat model konsolidasi dalam mengembangkan dan memajukan IPHI di Sulsel.

“Yaitu konsolidasi menuntaskan organisasi di Sulsel, memprogramkan yang menjadi kebutuhan umat, melakukan pencitraan yang baik dan konsolidasi keumatan yang berdiri di garda terdepan,” ujar dia.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe berharap, IPHI mampu melahirkan pemikiran yang segar, serta mempunyai manfaat langsung secara umum.

“Pengurus IPHI Parepare memiliki potensi untuk mengaktualisasikan dirinya, dan mampu berperan serta tampil sebagai motivator masyarakat. Karena itu saya tantang pengurus baru untuk membangun keumatan di Parepare,” katanya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar27 September 2021 19:46
Kanwilkumham dan Dinsos MoU Pembinaan Warga Lapas, Plt Gubernur Sulsel Harap Ada Sertifikasi Pembinaan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyaksikan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kantor Wilayah Kemen...
Makassar27 September 2021 18:54
Siapkan Simulasi PTM, Pemkot Makassar Pastikan Kondisi Pelajar Sehat Terlebih Dulu
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar tidak mau gegabah menerapkan proses pembelajaran tatap muka (PTM) bagi para pelajar di masa ...
Video27 September 2021 18:41
VIDEO: Purnawirawan Polri Terpaksa Jadi Manusia Silver Akibat Himpitan Ekonomi
SULSELSATU.com – Seorang purnawirawan Polri jadi manusia silver viral di media sosial. Purnawirawan Polri itu ditangkap oleh satpol PP di Kota S...
Sponsored by MGID
Berita Utama27 September 2021 18:24
Rektor Tarik Prof Jufri Kembali ke UNM, BKD Sulsel: Kami Boleh Mengatakan Tidak
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Sulsel Imran Jauzi angkat bicara Perihal surat Penarikan kembali Prof M...