Logo Sulselsatu

Curhatan Pasien Cuci Darah Setelah Rasakan Lancar HD RSUD Parepare

Andi Fardi
Andi Fardi

Rabu, 15 September 2021 21:16

Curhatan Pasien Cuci Darah Setelah Rasakan Lancar HD RSUD Parepare

SULSELSATU.com, Parepare — Layanan antar jemput pasien cuci darah Hemodialisis (Lancar HD) diperuntukkan untuk warga Kota Parepare, merupakan inovasi yang dihadirkan untuk memobilisasi pasien agar mendapatkan pelayanan kesehatan.

Layanan dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare itu pun mendapat apresiasi dari masyarakat, khususnya pasien hemodialisis.

Naharuddin (50), merupakan pasien hemodialisis di Rumah Sakit Andi Makkasau sejak Bulan April 2018. Dia mengaku terbantu dengan kehadiran Lancar HD, dan meringankan risiko pasien yang berkendara sendiri usai jalani perawatan kesehatan.

“Saya pribadi berterimakasih kepada pemerintah daerah dan direktur RSUD Andi Makkasau untuk layanan antar jemput pasien ini, sangat membantu kami sebagai pasien yang biasanya naik ojek, apalagi biasanya pasca cuci darah kadang kondisi belum sehat betul,” ujar dia.

Sponsored by MGID

Pasien lainnya Abdul Wahab (55), telah menjadi pasien hemodialisis sejak tahun 2017, turut menyampaikan apresiasinya. “Layanan ini (Lancar HD) sangat membantu, apalagi tidak ada biaya. Kalau dulu saya naik motor sendiri, Alhamdulillah sekarang sudah di antar jemput,” katanya.

Kabid Infokom RSUD Andi Makkasau Parepare, Hj Mukkaramah mengatakan, Lancar HD untuk mempermudah jadwal pasien hemodialisis agar teratur dan sesuai seperti yang telah ditentukan.

“Layanan ini juga hadir agar dapat meringankan beban pasien ketika hendak melakukan cuci darah, baik dari kesehatan sebelum dan sesudah cuci darah maupun dari segi ekonomi,” imbuhnya.

“Jadi pasien tidak lagi mengeluarkan biaya transportasi untuk dan dari ke rumah sakit. Agar diketahui juga bahwa unit hemodialisa yang ada di RSUD Andi Makkasau merupakan Hemodialisa terbaik yang ada di Sulawesi selatan, didukung dengan peralatan yang canggih, water treatment RO serta tenaga profesional yang terlatih,” jelas dia.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar20 September 2021 16:03
Hadiri Coffee Morning Bersama Dirkrimsus Polda Sulsel, Plt Gubernur Sulsel Dukung Dirkrimsus Buat Aplikasi Pengaduan Tipikor
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman memimpin pelaksanaan Coffee Morning yang digelar di Ruang Rapat Pimpinan ...
Politik20 September 2021 15:14
Kubu Rachmat Taqwa Sebut BBT dan Azis Namu Dalang Muscab PPP Ditunda
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tensi politik di internal DPC PPP Makassar pasca penundaan Musyawarah Cabang (Muscab) masih belum reda. Kubu calon Ke...
Kesehatan20 September 2021 14:17
Penelitian Mahasiswa Matematika UNM Temukan Efektivitas Vaksinasi Tekan Laju Covid-19
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang tergabung dala...
Sponsored by MGID
Kesehatan20 September 2021 14:09
Covid-19 Melandai, Plt Gubernur Perintahkan Kontrol BOR Rumah Sakit
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Koordinasi Posko Satgas Covid-19 Pemprov Sulsel dr Arman Bausat menyebut kasus Covid-19 di Sulsel terus menurun...