Logo Sulselsatu

Rehabilitasi Lapangan Alun-Alun Andi Makkasau Parepare Dianggarkan Rp.1,9 M

Andi Fardi
Andi Fardi

Rabu, 15 September 2021 21:57

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, Parepare — Lapangan alun-alun Andi Makkasau Kota Parepare mulai direhab dengan nilai anggaran Rp.1,9 milyar.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, rehabilitasi meliputi perbaikan saluran air, sehingga dapat mengurangi resiko air tergenang ketika hujan.

“Elevasi lapangan juga kami naikkan dengan ketinggian sekitar 20-30 cm dari yang sudah ada saat ini,” ujar Walikota dua periode itu, Rabu (15/9/2021).

Untuk jenis rumput, lanjut dia, akan menggunakan Zoysia Matrella atau Rumput Manilla. rumput ini memiliki elastisitas yang tinggi dan teksturnya halus dibandingkan jenis lainnya.

“Jenis rumput ini membuat bola bergulir dengan baik, bisa dicek stadion mana yang menggunakan rumput yang sama,” bebernya.

Menurut dia, sebelum pengerjaan Dinas PUPR telah melakukan Pra-Construction Meeting dengan stakeholder olahraga yang ada di Parepare.

“Seperti dari Askot PSSI, KONI, komunitas Sepakbola, Pelatih Persipare dan masyarakat. Kita kumpulkan untuk menyerap masukannya,” katanya.

“Selama pengerjaan dan perawatan, kami memohon maaf untuk sementara waktu dilakukan penutupan terhadap akses lapangan. Mohon doa ta’ agar pengerjaannya dilancarkan,” tambahnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Makassar28 Maret 2024 20:39
Dihadapan Menteri PPPA, PJ Sekda Sebut Longwis dan Jagai Anakta Jadi Program Keterlibatan Peran Perempuan
PJ Sekda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra menyambut kunjungan kerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI I Gusti Ayu Binta...
Politik28 Maret 2024 20:20
Cicu Klaim Fatmawati Rusdi Bakal Diusung NasDem Maju Pilwali Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Partai NasDem menyiapkan satu nama untuk didorong maju Pilwali Makassar 2024. Dia adalah Fatmawati Rusdi. Hal itu diu...
Pendidikan28 Maret 2024 19:47
Kunker dan Safari Ramadan di Bone, Rektor UNM Resmikan Aula Baru Kampus VI Watampone
SULSELSATU.com, BONE – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kampus VI UNM Watampone ...
Video28 Maret 2024 18:42
VIDEO: Kebakaran terjadi di Tappalalo Jeneponto
SULSELSATU.com – Kebakaran terjadi di Dusun Tappalalo, Bulusuka, Jeneponto, Kamis (28/3/2024). Satu unit rumah milik warga ludes akibat insiden ...