Logo Sulselsatu

Rehabilitasi Lapangan Alun-Alun Andi Makkasau Parepare Dianggarkan Rp.1,9 M

Andi Fardi
Andi Fardi

Rabu, 15 September 2021 21:57

Rehabilitasi Lapangan Alun-Alun Andi Makkasau Parepare Dianggarkan Rp.1,9 M

SULSELSATU.com, Parepare — Lapangan alun-alun Andi Makkasau Kota Parepare mulai direhab dengan nilai anggaran Rp.1,9 milyar.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, rehabilitasi meliputi perbaikan saluran air, sehingga dapat mengurangi resiko air tergenang ketika hujan.

“Elevasi lapangan juga kami naikkan dengan ketinggian sekitar 20-30 cm dari yang sudah ada saat ini,” ujar Walikota dua periode itu, Rabu (15/9/2021).

Untuk jenis rumput, lanjut dia, akan menggunakan Zoysia Matrella atau Rumput Manilla. rumput ini memiliki elastisitas yang tinggi dan teksturnya halus dibandingkan jenis lainnya.

Sponsored by MGID

“Jenis rumput ini membuat bola bergulir dengan baik, bisa dicek stadion mana yang menggunakan rumput yang sama,” bebernya.

Menurut dia, sebelum pengerjaan Dinas PUPR telah melakukan Pra-Construction Meeting dengan stakeholder olahraga yang ada di Parepare.

“Seperti dari Askot PSSI, KONI, komunitas Sepakbola, Pelatih Persipare dan masyarakat. Kita kumpulkan untuk menyerap masukannya,” katanya.

“Selama pengerjaan dan perawatan, kami memohon maaf untuk sementara waktu dilakukan penutupan terhadap akses lapangan. Mohon doa ta’ agar pengerjaannya dilancarkan,” tambahnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Adventorial21 September 2021 06:17
Taufan Pawe Hibur Anak Panti dengan Kuis Berhadiah
SULSELSATU.com, Parepare — Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) menyempatkan kunjungannya di Panti Asuhan Ridha Muhammadiyah usai menghad...
Video20 September 2021 23:09
VIDEO: Aksi Maling Hp yang Bersusah Payah Masuk Lewat Jendela
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang pencuri bersusah payah untuk melewati jendela berukuran kecil. Aksi pencuri itu terekam kam...
Video20 September 2021 20:11
VIDEO: Warga di Bandung Temukan Peluru Nyasar di Dapur, Atap Rumah dan Panci Bolong
SULSELSATU.com – Salah satu warga di Kota Bandung dihebohkan dengan peluru nyasar di Dapur pada Minggu (19/9/2021). Pemilik rumah bernama Adista...
Sponsored by MGID
Berita Utama20 September 2021 19:00
Pasien Sembuh Semua, Danny Resmi Tutup Isolasi Apung Umsini
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) resmi memberhentikan atau menutup pengoperasian kapal isolasi...