Logo Sulselsatu

Kukuhkan Pengurus PKK Remaja Watang Bacukiki, Erna Rasyid Taufan Pesan Ini

Andi Fardi
Andi Fardi

Minggu, 19 September 2021 22:04

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, Parepare — Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan mengukuhkan pengurus PKK Remaja Kelurahan Watang Bacukiki, Kecamatan Bacukiki. Pengukuhan dilakukan secara virtual dan dipusatkan di Balai Ainun Parepare, Sabtu, (18/9/2021).

PKK Remaja kali pertama terbentuk di Kota Parepare ini mendapat apresiasi. Erna Rasyid Taufan menyebutkan, Bacukiki layak menjadi percontohan.

“Semoga amanah ini dijalankan dengan rasa penuh tanggung jawab. Ini tentunya suatu inovasi yang dilaksanakan oleh PKK Bacukiki yang patut kita contoh nantinya. Terima kasih kepada Pak Camat yang selalu mensupport Bacukiki untuk selalu berinovasi, selamat juga Ketua TP PKK Kecamatan dan Kelurahan,” ujar Erat, akronim istri Wali Kota Parepare, mengapresiasi.

Dai’ah ini berharap, dengan terbentuknya PKK Remaja dapat mendorong kegiatan-kegiatan positif bagi para remaja sehingga perilaku menyimpang yang kerap terjadi di lingkungan remaja dapat diminimalisir.

Hadirnya PKK Remaja ini pula kata Erna, merupakan sarana dalam memperluas sosialisasi gerakan PKK dengan terlibat aktif dalam pembangunan.

“Tim Penggerak PKK Remaja terbentuk sebagai upaya dalam mewujudkan generasi muda yang sehat dan mandiri yang dapat terlibat aktif dalam pembangunan,” kata Erna.

Mantan broadcaster ini juga mengajak, para pengurus PKK Remaja untuk aktif menjadi corong dalam mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat pentingnya penerapan protokol kesehatan (prokes).

“Kita tidak boleh menganggap remeh pandemi ini. Saya mengajak adik-adik semua untuk menjadi ujung tombak pemerintah dalam menyampaikan informasi seperti halnya prokes dan vaksinasi Covid-19,” ajak Erna.

Kegiatan pengukuhan itu juga disaksikan oleh Wakil Ketua TP PKK Parepare, Hj Julaeha Muis Pangerang, Camat Bacukiki, Saharuddin, Ketua TP PKK Kecamatan Bacukiki, Hartina, Lurah Watang Bacukiki, Supardi, dan Ketua TP PKK Kelurahan Watang Bacukiki, Nur Muhlisa.

Sebanyak 35 orang remaja dikukuhkan, Risna diamanahkan sebagai Ketua TP PKK Remaja Kelurahan Watang Bacukiki.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...
Aneka28 Maret 2024 13:55
Pertama di Indonesia, Pj Gubernur Sulsel Inisiasi Gerakan Sedekah Pohon
SULSELSATU.com, BONE – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, kembali mencetak sejarah dengan melakukan gerakan sedekah pohon untuk masya...
Sulsel28 Maret 2024 13:19
Wabup Gowa Ingatkan Pembangunan 2025 Harus Tepat dan Strategis
perencanaan pembangunan 2025 harus betul-betul adaptif dengan perkembangan situasi yang kita hadapi saat ini...