Logo Sulselsatu

Di Malino Bakal Dibangun Wisata Baru Bernuansa Eropa

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Minggu, 19 September 2021 15:53

Di Malino Bakal Dibangun Wisata Baru Bernuansa Eropa 

SULSELSATU.com, GOWA – Objek wisata bernuansa Eropa akan hadir di Kabupaten Gowa, Sulsel. Wisata bernama Kampung Eropa tepatnya akan dibangun di Lingkungan Batu Lapisi, Kelurahan Malino, Kecamatan Tinggimoncong.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan turut melakukan peletakan batu pertama. Kata Adnan, hadirnya usaha baru ini akan berdampak baik pada perekonomian Kabupaten Gowa.

“Kami yakin dan percaya dengan hadirnya usaha baru di Kabupaten Gowa ini tentu akan membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat Kabupaten Gowa dan Insya Allah pengangguran dan kemiskinan akan semakin berkurang,” ujar Adnan, Minggu, (19/9/2021).

Baca Juga : PMI Sulsel Siapkan Plasma Konvalesen Gratis untuk Pasien Covid

Selain itu, wisata Kampoeng Eropa ini lanjutnya, pasti akan menambah pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Gowa. Olehnya itu, Adnan juga berharap pembangunan Kampoeng Eropa ini bisa memajukan pariwisata Kabupaten Gowa.

Sponsored by MGID

Saat ini, pihaknya fokus pada pertanian, perkebunan, peternakan dan pariwisata, karena inilah yang langsung masuk sebagai PAD Kabupaten Gowa. Mudah-mudahan kata Adnan, Kampoeng Eropa ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Gowa dan menjadikan Malino sebagai pariwisata nasional.

Owner Kampoeng Eropa, Syafruddin Nawawi menjelaskan, alasan memilih Kabupaten Gowa sebagai lokasi investasi dalam bidang pariwisata karena perkembangan Malino dalam sektor pariwisata dan infrastruktur yang cukup pesat.

Baca Juga : Pemkab Gowa Perpanjang PPKM Level 3 Hingga 23 Agustus 2021

“Karena saya melihat perkembangan, Malino ini sangat pesat terutama infrastrukturnya. Selain itu, tidak mempersulit pelaku usaha dalam proses pengurusan izin usaha,” ujarnya.

Kampoeng Eropa nantinya akan terdiri dari 9 ikon wisata. Diantaranya, penginapan, spot-spot foto dan juga restoran. Selain itu, ciri khas dari Kampoeng Eropa pun seperti Menara Eiffel, Kincir Angin dari Belanda dan spot foto santorini juga akan hadir.

Penulis : Sri Wahyudi Astuti
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Politik24 Oktober 2021 19:10
DPW Tuntaskan Muscab PPP Makassar, Akbar Yusuf dan Sampara Sarif Masuk Formatur
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPW PPP Sulsel akhirnya menuntaskan Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Kota Makassar yang sempat tertunda. Ketua DPW ...
Politik24 Oktober 2021 18:10
Giliran Lestari Moerdijat Bakar Semangat Kader NasDem di Sulsel
SULSELSATU.com, PALOPO – Penantian kader Partai NasDem di Luwu Raya untuk dikunjungi Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat terbayarkan. Anggota Maje...
Adventorial24 Oktober 2021 17:49
Istri Walikota Semangati Atlet Tenis Meja Parepare Hingga Lolos Sebagai Jawara
SULSELSATU.com, Parepare — Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan kembali meluangkan waktu memantau pelaksanaan pertanding...
Sponsored by MGID
Adventorial24 Oktober 2021 16:26
Malam Grand Final Pemilihan Duta wisata Parepare Sukses Digelar
SULSELSATU.com, Parepare — Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menggelar malam Grand Final Pemili...