Logo Sulselsatu

Kubu Rachmat Taqwa Sebut BBT dan Azis Namu Dalang Muscab PPP Ditunda

Asrul
Asrul

Senin, 20 September 2021 15:14

Kubu Rachmat Taqwa Sebut BBT dan Azis Namu Dalang Muscab PPP Ditunda

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tensi politik di internal DPC PPP Makassar pasca penundaan Musyawarah Cabang (Muscab) masih belum reda.

Kubu calon Ketua DPC PPP Kota Makassar Rachmat Taqwa Qurays menuding ada oknum pengurus dan panitia yang sengaja menyembunyikan pemilik suara di Muscab.

Ketua PAC Ujung Tanah Sudirman Cudi menyebut, penundaan Muscab ini sudah jauh-jauh hari direncanakan, agar peluang Rachmat Taqwa menjadi ketua bisa digagalkan.

Baca Juga : DPW Tuntaskan Muscab PPP Makassar, Akbar Yusuf dan Sampara Sarif Masuk Formatur

“Dari awal ini sudah diatur, karena mau digagalkan Pak Rachmat jadi ketua. Ada beberapa ketua dan sekretaris PAC disembunyikan agar tidak kuorum,” kata Sudirman, Senin (20/9/2021).

Sponsored by MGID

Bahkan Sudirman menyebut para pemilik suara yang tidak hadir itu disembunyikan oleh Azis Namu selaku ketua panitia dan Ketua DPC PPP Makassar Busranuddin Baso Tika (BBT).

“Sebagian peserta itu disembunyikam Pak Azis Namu, kubu Akbar dan Pak Ketua DPC (BBT). Buktinya PAC pemilik suara ini tidak hadir di Muscab,” terang dia.

Baca Juga : Legislator PPP Muliati Sebut Orang Tua Benteng Utama Masa Depan Anak

Hal senada disampaikan tim pemenangan Rachmat Taqwa, Aitzas Ikhsan. Dia mengatakan tidak dilaksanakannya Muscab PPP Makassar sebagai bukti kegagalan BBT.

“Tida terselenggaranya Muscab adalah kegagalan BBT sebagai ketua DPC. Undangan DPC tidak dihiraukan para PAC ini terlihat dengan tidak hadirnya beberapa PAC di acara Muscab,” kata Aitzas.

Aitzas melanjutkan, bahwa panitia yang ditunjuk DPC dinakhodai Azis Namu juga dianggap gagal, terbukti tidak adanya kesiapan pada pelaksanaan Muscab.

Baca Juga : Muliati Harap Penataan Pasar Tradisional di Makassar Bisa Lebih Rapi

“Bahkan Pak Walikota Danny Pomanto pulang sebelum acara dimulai. Batalnya Muscab diduga sudah direncanakan jauh jauh hari secara terstruktur dan sistematis. Terlihat, tidak adanya meja registrasi. Tidak ada pemberian nametag, ATK ataupun bahan persidangan lainnya, itu semua tidak terlihat memang dipersiapkan untuk batal,” demikian Aitzas.

Sementara BBT membantah bahwa dirinyalah penyebab Muscab ditunda, dia mengatakan penundaan tersebut karena kesepakatan panitia, DPC dan DPW.

“Kalau kami dari panitia, DPC sudah siap. Sarananya sudah kita siapkan, tapi peserta tidak hadir. Masa peserta tidak hadir terus menerus kita tunggu, tidaklah. Saya sudah sampaikan ke DPW bahwa Muscab ini tanggung jawab DPC maka saya minta waktu untuk Muscab kembali,” jelas mantan anggota DPRD Makassar itu.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Politik24 Oktober 2021 19:10
DPW Tuntaskan Muscab PPP Makassar, Akbar Yusuf dan Sampara Sarif Masuk Formatur
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPW PPP Sulsel akhirnya menuntaskan Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Kota Makassar yang sempat tertunda. Ketua DPW ...
Politik24 Oktober 2021 18:10
Giliran Lestari Moerdijat Bakar Semangat Kader NasDem di Sulsel
SULSELSATU.com, PALOPO – Penantian kader Partai NasDem di Luwu Raya untuk dikunjungi Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat terbayarkan. Anggota Maje...
Adventorial24 Oktober 2021 17:49
Istri Walikota Semangati Atlet Tenis Meja Parepare Hingga Lolos Sebagai Jawara
SULSELSATU.com, Parepare — Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan kembali meluangkan waktu memantau pelaksanaan pertanding...
Sponsored by MGID
Adventorial24 Oktober 2021 16:26
Malam Grand Final Pemilihan Duta wisata Parepare Sukses Digelar
SULSELSATU.com, Parepare — Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menggelar malam Grand Final Pemili...