Logo Sulselsatu

Wawali Fatmawati Rusdi Harap Lomba UMKM Dorong Pemulihan Ekonomi

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Rabu, 29 September 2021 18:48

Wawali Fatmawati Rusdi Harap Lomba UMKM Dorong Pemulihan Ekonomi

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi mengunjungi lomba lomba Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lorong tingkat kecamatan Se Kota Makassar, tahun 2021.

Kegiatan ini digelar oleh Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah di empat kecamatan diantaranya, Kecamatan Rappocini yang diwakili kelurahan Bonto Makkio, Panakukang di kelurahan Tamamaung, kecamatan Manggala di kelurahan Borong dan Kecamatan Tamalanrea, tepatnya di kelurahan Buntusu.

Dalam sambutannya Fatmawati mengapresiasi UKM di kecamatan yang telah menampilkan berbagai aneka usaha kecil menengah di wilayahnya masing masing.

Baca Juga : Wawali Fatmawati Rusdi Dampingi Menteri Ketenagakerjaan RI Resmikan Ground Breaking Pembangunan BLK Maritim

“Saya yakin dan percaya dengan keterlibatan dan peran serta semua elemen masyarakat, tentunya UKM dapat mendorong peningkatan ekonomi warganya, apalagi selama adanya pandemi Covid 19 melanda menjadikan tingkat ekonomi masyarakat menurun,” ucapnya.

Sponsored by MGID

Menurut Fatmawati tujuan diadakannya Lomba UKM ini untuk pemulihan ekonomi masyarakat serta melihat potensi usaha kecil yang dijalankan oleh warga agar selanjutnya dilakukan pembinaan untuk pengembangan usaha.

“Potensi UKM setiap kecamatan menjadi bahan rujukan kami untuk menilai dan menentukan kondisi geliat ekonomi di kecamatan. Kalau mau Go Internasional, harus jelas legalitas produk yang dihasilkannya, banyak kriteria yang harus dipenuhi,” jelasnya saat berada di kelurahan Tamamaung. Rabu (29/9/2021).

Baca Juga : Wawali Fatmawati Rusdi Jadi Irup Upacara Hari Pahlawan Nasional

Adapun aspek penilaian dalam lomba UKM mencakup; UMKM, Produk Pemasaran, dampak sosial , serta manajemen usaha .

Dalam kesempatan tersebut, Fatma mengingatkan, bahwa walau saat ini kota Makassar telah ditetapkan PPKM level 2, drinya meminta agar warga tidak eforia dalam melakukan berbagai aktifitas.

“Kota Makassar bulan kemarin mengalami gelombang ke 2 peningkatan Covid 19 dan berada pada PPKM level 4. Alhamdullillah sekarang berada di level 2. Kita tidak boleh eforia melakukan berkegiatan, harus tetap patuh menjaga protokol kesehatan. Kita tidak mau ada kluster lagi,” terangnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi04 Desember 2021 11:37
Transaksi Agen BRILink Tembus Rp1.000 Triliun
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Di tengah maraknya digitalisasi di sektor keuangan, peran AgenBRILink dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk tet...
Lifestyle03 Desember 2021 22:46
Rajai Penjualan PT SJAM, Desain Keren dan Futuristik Jadi Pemikat Utama
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Selama tahun 2021 ini, Nmax jadi motor terlaris dalam penjualan PT Suracojaya Abadimotor (SJAM). Total, sudah ada 32....
Makassar03 Desember 2021 21:36
Peringatan Hari Ibu, Indira Jusuf Ismail Sampaikan Makna Hari Ibu
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, mengingatkan kembali akan makna hari ibu kepada generasi muda pada m...
Sponsored by MGID
Adventorial03 Desember 2021 21:03
Loker RS dr HAH Parepare, Taufan Pawe : Pendaftar Sudah 21.894, Yang Dibutuhkan Hanya 100 Orang
SULSELSATU.com, Parepare — Pendaftar lowongan kerja bagi formasi PTT non ASN di Rumah Sakit Regional dr.Hasri Ainun Habibie Kota Parepare capai ...