Logo Sulselsatu

UMI Jadi PTS Pertama Raih Akreditasi Unggul, Ketua Prodi Agroteknologi: Civitas Akademika Patut Bangga

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Rabu, 29 September 2021 16:51

UMI Jadi PTS Pertama Raih Akreditasi Unggul, Ketua Prodi Agroteknologi: Civitas Akademika Patut Bangga

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Civitas akademika Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar patut berbangga atas raihan sebagai perguruan tinggi berakreditasi institusi unggul.

Capaian tersebut sukses diraih UMI berdasarkan Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN_PT) bernomor 859/SK/BAN-PT/AK-ISK/PT/IX/2021.

Surat keputusan Akreditasi Unggul UMI ini ditandatangani langsung oleh Direktur Dewan Eksekutif BAN PT Prof T Basaruddin tertanggal di Jakarta pada 28 September 2021.

Baca Juga : VIDEO: Angkot Terbakar Depan Kampus UMI Makassar

Atas capaian tersebut, banyak pihak yang memberikan selamat serta apresiasi kepada perguruan tinggi yang menisbahkan diri sebagai lembaga pendidikan dan dakwah.

Sponsored by MGID

Apalagi, UMI merupakan perguruan tinggi swasta (PTS) pertama yang berada di luar Jawa meraih Akreditasi Unggul dari BAN PT.

Ketua Program Studi (Prodi) Agroteknologi, Fakultas Pertanian UMI, Dr Suriyanti merasa bersyukur atas pencapaian ini. Hal itu tak lepas dari kerja keras pimpinan Yayasan, Kampus dan seluruh civitas akademika.

Baca Juga : VIDEO: Angkot Terbakar Depan Kampus UMI Makassar

“Alhamdulillah civitas akademika UMI patut berbangga atas raihan itu. Ini merupakan kabar bahagia untuk kita semua dalam mengantarkan UMI yang lebih baik,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini memang UMI terus berupaya memposisikan diri sebagai perguruan tinggi terkemuka di Indonesia khususnya di wilayah timur.

“Ini berkat kerja keras kita semua yang selalu menjaga komitmen ke-UMI-an sebagai batu pijakan dalam setiap bekerja, semoga apa yang diraih hari ini menjadi berkah dalam memajukan kampus dan SDM kita,” terangnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

OPD06 Desember 2021 20:47
Rangga Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Saat Reses Bisa Terealisasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel Fachruddin Rangga kembali melakukan reses pada titik keempat di Kelurahan Pa’bundukang, Kecamat...
Berita Utama06 Desember 2021 20:13
Capaian Vaksinasi di Jeneponto Masih Rendah, Satgas Covid-19 Sulsel Turun Tangan
SULSELSATU.com, Jeneponto – Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel turun tangan langsung melakukan vaksinasi di Jeneponto. Kedatangan tim Satgas Co...
Breaking News06 Desember 2021 20:05
Varian Omicron Terus Menyebar, Pemerintah Tunda Pemberangkatan Umroh Sampai Tahun 2022
SULSELSATU.com, JAKARTA – Varian Omicron terus menyebar ke sejumpah negara. Melihat kondisj tersebut, Pemerintah memutuskan untuk menunda pember...
Sponsored by MGID
Ekonomi06 Desember 2021 19:46
BRI Tanggap Bencana Semeru, Kerahkan Mobil Evakuasi dan Bangun Posko Bantuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Proses penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur masih terus berjala...