Logo Sulselsatu

Hadiri Vaksinasi dan Penyuluhan Fakultas Kedokteran Unhas, Taufan Pawe Pesan Ini

Andi Fardi
Andi Fardi

Jumat, 01 Oktober 2021 12:06

Hadiri Vaksinasi dan Penyuluhan Fakultas Kedokteran Unhas, Taufan Pawe Pesan Ini

SULSELSATU.com, Parepare — Prodi Departemen Patologi Anatomi Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar melaksanakan bakti sosial vaksinasi dan penyuluhan di Auditorium RS dr. Hasri Ainun Habibie, Jumat (1/10/2021).

Kegiatan itu diikuti Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, turut hadir Dewan penasehat relawan Covid-19 Sulsel Prof Dr dr Andi Asadul Islam dan Dokter bedah saraf Fakultas Kedokteran Unhas dr Andi Ihwan.

Kesempatan itu, Taufan Pawe mengatakan, kegiatan bakti sosial Unhas mendukung optimalisasi Pemkot Parepare dalam pemenuhan vaksinasi kepada seluruh masyarakat.

“Ini ibaratnya gayung bersambut. Dimana kita gencar-gencarnya memberikan edukasi agar seluruh masyarakat Parepare tervaksin, namun keterbatasan stok vaksin, dan kegiatan Unhas ini jadi solusi,” ujarnya.

Sponsored by MGID

Menurut Walikota Parepare dua periode itu, masyarakat yang sudah vaksinasi Covid-19 untuk dosis pertama yaitu 47 persen dan untuk dosis dua 36 persen, akan terus digenjot hingga 70 persen.

Taufan Pawe juga menyampaikan agar masyarakat yang vaksinasi di RS dr. Hasri Ainun Habibie agar tetap menjaga jarak, pakai masker dan tidak berkerumun.

Dewan penasehat relawan Covid-19 Sulsel, Prof Dr dr Andi Asadul Islam mengatakan, pihaknya menyiapkan 400 dosis untuk vaksinasi tersebut, hanya saja antusias masyarakat sangat tinggi.

“Kita siapkan 400 dosis, namun respon masyarakat sangat tinggi, sehingga kita minta lagi tambahan 200 vaksin,” ungkap dia.

Plt Direktur RS dr. Hasri Ainun Habibie, dr. Mahyudin mengaku telah menyiapkan langka antisipasi untuk mengurai kerumuman masyarakat yang akan vaksinasi.

Pasalnya, kata dia, kesadaran masyarakat Parepare untuk vaksinasi sangat tinggi, namun tentu tidak ingin mengecewakan yang sudah datang.

“Kita mengurai kerumuman dengan cara menambah pos-pos skrining, hal itu tentu didukung dengan kapasitas ruangan lokasi vaksinasi cukup memadai, jadi terkait membludaknya masyarakat itu sudah diantisipasi,” tandasnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar18 Oktober 2021 18:11
Hadiri Sidang Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja, Plt Gubernur Sulsel Tegaskan Komitmen Pembangunan Toraja
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menghadiri Sidang Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja secara virtual pada ...
Berita Utama18 Oktober 2021 18:02
Dampingi Menhan Prabowo, Danny: Terimakasih Atas Dukungan Terhadap Adama Pada Pemilihan Wali Kota Lalu
SULSELSATU.com, TORAJA – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) mendampingi Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia Prabo...
Sulsel18 Oktober 2021 17:40
Suardi Saleh Antarkan Barru Raih Penghargaan WTP 5 Tahun Berturut-turut
SULSELSATU.com, BARRU – Pemerintah Kabupaten Barru dibawah kendali Bupati Suardi Saleh berhasil meraih penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP...
Sponsored by MGID
Video18 Oktober 2021 17:00
VIDEO: Horor, Tukang Becak Kebingungan Saat Penumpang Becak Mendadak Hilang
SULSELSATU.com – Seorang tukang becak di Ngawi mendapatkan pengalaman mistis. Tukang becak motor bernama Sumaryono itu mengangkut seorang penump...