Logo Sulselsatu

Pantau Rehabilitasi Lapangan Alun-Alun Kota, TP : Persiapan Tempat Latihan PSM Makassar

Andi Fardi
Andi Fardi

Minggu, 03 Oktober 2021 12:20

Pantau Rehabilitasi Lapangan Alun-Alun Kota, TP : Persiapan Tempat Latihan PSM Makassar

SULSELSATU.com, Parepare — Wali Kota Parepare, Taufan Pawe memantau progres rehabilitasi lapangan alun-alun kota atau lapangan Andi Makkasau, dimana dipersiapkan jadi tempat latihan PSM Makassar.

Walikota Parepare dua periode itu mengatakan, saat ini progres pengerjaan telah sampai penggalian untuk pipa saluran air. Hal tersebut dapat mengurangi risiko air tergenang di lapangan ketika hujan.

“Alhamdulilah melihat kondisi pembangunan revitalisasi lapangan alun-alun kota, sudah persiapan pipanisasi. Ini berguna agar genangan air berkurang. Sehingga ketika hujan deras, pemain PSM masih bisa bermain. In Sha Allah kita hadirkan lapangan berstandar nasional,” kata Taufan Pawe.

Ketua DPD I Golkar Sulsel ini berharap, rehabilitasi Lapangan Andi Makkassau berjalan lancar. Mengingat lapangan tersebut akan memenuhi standar sepak bola liga satu Indonesia. Seperti menggunakan rumput berjenis Zoysia Matrella atau Rumput Manilla. Rumput ini sama persis digunakan Stadion GBK Jakarta.

Sponsored by MGID

“Mari kita pecinta sepak bola, khususnya para suporter PSM Makassar yang menjadi kebangaan masyarakat Sulsel berdoa, akhir tahun ini kita wujudkan lapangan tempat latihan yang memenuhi standar. Begitupun Stadion Gelora BJ Habibie yang jadi tempat pertandingan resmi PSM,” harapnya.

Sebagai penggemar sepak bola dan pecinta PSM, TP antusias menyambut kehadiran Pasukang Ramang. Kepala daerah berlatar belakang profesional hukum itu bergerak cepat merenovasi dua stadion sepak bola di Parepare sesuai regulasi Liga 1.

Stadion Andi Makkasau diperuntukkan untuk latihan. Sementara Stadion BJ Habibie untuk pertandingan kandang PSM Makassar.

Bagaimana tidak, industri persepakbolaan sejalan dengan visi misinya membangun Kota Parepare sebagai kota industri tanpa cerobong asap. Sebagai kota jasa, PSM Makassar bermarkas di Kota Parepare akan menimbulkan multiplier efek yang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Pak Appi mengatakan, Industri sepak bola ini sangat menjanjikan. Seperti inilah yang saya maksud. Dengan semangat ini, saya meyakini pada sektor kepariwisataan Kota Parepare bakal meningkat. Karena industri sepak bola memiliki multiplier efek yang positif bagi perekonomian masyarakat,” pungkasnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Adventorial18 Oktober 2021 18:34
Walikota Taufan Pawe Instruksikan Jajarannya Segera Inventarisasi dan Sertifikasi Aset Daerah
SULSELSATU.com, Parepare — Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengingatkan kepada jajarannya agar melakukan inventarisasi aset untuk menyelamatkan ...
Makassar18 Oktober 2021 18:11
Hadiri Sidang Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja, Plt Gubernur Sulsel Tegaskan Komitmen Pembangunan Toraja
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menghadiri Sidang Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja secara virtual pada ...
Berita Utama18 Oktober 2021 18:02
Dampingi Menhan Prabowo, Danny: Terimakasih Atas Dukungan Terhadap Adama Pada Pemilihan Wali Kota Lalu
SULSELSATU.com, TORAJA – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) mendampingi Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia Prabo...
Sponsored by MGID
Sulsel18 Oktober 2021 17:40
Suardi Saleh Antarkan Barru Raih Penghargaan WTP 5 Tahun Berturut-turut
SULSELSATU.com, BARRU – Pemerintah Kabupaten Barru dibawah kendali Bupati Suardi Saleh berhasil meraih penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP...