Logo Sulselsatu

Usai Tinjau PTM, Rudianto Lallo Optimis Kualitas Pendidikan Akan Kembali Baik

Asrul
Asrul

Senin, 04 Oktober 2021 14:53

Usai Tinjau PTM, Rudianto Lallo Optimis Kualitas Pendidikan Akan Kembali Baik

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo mengecek langsung proses simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang mulai digelar hari ini, Senin (4/10/2021).

Rudianto Lallo pagi-pagi datang melihat langsung aktivitas pembelajaran di salah satu sekolah. Rudianto Lallo memilih mengecek PTM di SMP 30 Makassar yang beralamat di Jalan Tamalanrea Raya, Tamalanrea, Kecamatan Tamalanrea, Makassar.

Baca Juga : Ketua Dewan Pendidikan Makassar Rudianto Lallo Sebut Pentingnya PTM Segera Diberlakukan

Rudianto Lallo sekaligus Ketua Dewan Pendidikan Kota Makassar itu datang dengan pakaian dinasnya. Pemilik tagline Anak Rakyat itu turun tepat di depan gerbang sekolah lalu memakai hand sanitizer yang telah disediakan sekolah sekaligus cek suhu tubuh.

Sponsored by MGID

Setelah itu, ditemani oleh pihak sekolah dan kepolisian dan TNI, langkah Rudianto Lallo menuju ke ruang belajar para siswa. Di situ, Wakil Ketua DPW NasDem Sulsel itu melihat langsung aktivitas proses belajar mengajar dengan prokes ketat.

Rudianto Lallo juga menyaksikan langsung bagaimana para siswa harus dilakukan swab antigen dulu sebelum masuk ke ruangan. Sesampai dalam ruangan, terlihat sesekali juga Rudianto Lallo berinteraksi dengan para siswa.

Baca Juga : Rudianto Lallo Sampaikan ke Kepsek se-Kota Makassar Pentingnya Pendidikan Karakter Bagi Siswa

“Iya, alhamdulillah simulasi PTM se Makassar sudah dimulai. Saya tadi pagi berkunjung ke SMP 30 Makassar mengecek langsung, semuanya berjalan lancar,” kata legislator dua periode DPRD Makassar itu.

Tak hanya, lanjut Rudianto Lallo, antusiasme anak-anak belajar terlihat sangat begitu tinggi dan merindukan sekolah tatap muka.

Baca Juga : Fatmawati Rusdi Kukuhkan Pengurus Pusat IKA SMA 6 yang Diketuai Rudianto Lallo

“Semoga PTM ini langkah maju untuk mengejar ketertinggalan kualitas pendidikan yang dinilai menurun sejak dua terakhir lakukan pembelajaran daring,” demikian Rudianto Lallo.

Untuk diketahui, seluruh SMP se-Kota Makassar, mulai melaksanakan simulasi PTM dengan penerapan prokes ketat.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Politik24 Oktober 2021 19:10
DPW Tuntaskan Muscab PPP Makassar, Akbar Yusuf dan Sampara Sarif Masuk Formatur
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPW PPP Sulsel akhirnya menuntaskan Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Kota Makassar yang sempat tertunda. Ketua DPW ...
Politik24 Oktober 2021 18:10
Giliran Lestari Moerdijat Bakar Semangat Kader NasDem di Sulsel
SULSELSATU.com, PALOPO – Penantian kader Partai NasDem di Luwu Raya untuk dikunjungi Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat terbayarkan. Anggota Maje...
Adventorial24 Oktober 2021 17:49
Istri Walikota Semangati Atlet Tenis Meja Parepare Hingga Lolos Sebagai Jawara
SULSELSATU.com, Parepare — Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan kembali meluangkan waktu memantau pelaksanaan pertanding...
Sponsored by MGID
Adventorial24 Oktober 2021 16:26
Malam Grand Final Pemilihan Duta wisata Parepare Sukses Digelar
SULSELSATU.com, Parepare — Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menggelar malam Grand Final Pemili...