Logo Sulselsatu

Dihadapan Peserta ASUF, Danny Bagi Pengalaman Smart City Digital Payment

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Rabu, 06 Oktober 2021 22:40

Dihadapan Peserta ASUF, Danny Bagi Pengalaman Smart City Digital Payment

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menjadi pembicara pada Asean Sustainable Urbanisation Forum (ASUF) yang digelar secara virtual, di kediaman pribadinya Jalan Amirullah. Rabu (6/10/2021).

Dalam forum ini Wali kota Danny diminta memaparkan mengenai pertumbuhan yang inklusif dan setara solusi pembayaran digital untuk meningkatkan finansial inclusion dinegara negara Asean.

“Dalam forum ini kita diminta menjadi kota yang bisa menshare pengalamannya, soal Smart City, terkhusus persiapan menghadapi digital Payment,” kata Danny.

Baca Juga : Hadiri Maulid Nabi, Wali Kota Danny Pomanto Tekankan Pentingnya Mendalami Al Qur’an

Menurut Danny, saat ini kota Makassar telah melaksanakan Makassar Smart Card yakni cashless payment, yaitu bagian kecil dari digital payment.

Sponsored by MGID

“Artinya pembayaran tidak pakai uang, tapi kalau digital payment, full semua kegiatan tidak ada kelihatan uangnya, tapi transaksinya secara digital,” ujarnya.

Lebih jauh Danny menjelaskan, bahwa saat ini Pemerintah Kota Makassar tengah menyusun digital payment lewat QR Code, sebagai platform pribadi yang kemudian secara bertingkat, dijadikan platform untuk satu kota.

Baca Juga : Danny Beri Penghargaan Ke Aparat Kepolisian Pengungkap Kasus Narkotika

“Intinya adalah QR Code, di mulai membuat QR Code untuk solusi saat penanganan pandemi Covid 19 seperti kemarin, baru setelah itu secara 10 tahap langkah untuk memfungsikan QR Code sebagai digital Payment, misalnya penyerahan bansos, asuransi, BPJS, pajak parkir, komersial serta disektor riil ekonomi perbelanjaan. Setelah itu QR Code semua data masyarakat akan dijoinkan dengan digital payment,” pungkasnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video23 Oktober 2021 19:31
VIDEO: Keterlaluan, Wanita Tua Ini Ludahi Petugas Lantaran Ditegur Tak Gunakan Masker
SULSELSATU.com – Seorang nenek-nenek ngamuk ke petugas kereta api di Stasiun Serpong, Tangerang. Kejadian tersebut dipicu nenek-nenek itu tidak ...
Makassar23 Oktober 2021 17:42
Ketua DPRD Sulsel Buka Program Vaksin Gratis Orari Lokal Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Organisasi Radio Amatir (Orari) Lokal Makassar menggelar vaksin gratis yang diselenggarakan di Sekretariat Orari Loka...
Ekonomi23 Oktober 2021 17:14
BRI Salurkan Lebih Rp588 Triliun Kredit Berbasis ESG
SULSELSATU.com, JAKARTA – BRI terus berkomitmen menerapkan prinsip ESG atau Environmental, Social, and Governance atau tata kelola perusahaan yang b...
Sponsored by MGID
Berita Utama23 Oktober 2021 16:36
Dukung Program Pemerintah, Gerindra Kembali Gelar Vaksinasi Covid-19 di Jeneponto
SULSELSATU.com,Jeneponto – Untuk mendukung program pemerintah dalam mensukseskan vaksinasi Covid-19, DPC Partai Gerindra Kabupaten Jeneponto kem...