Logo Sulselsatu

Fadli Ananda Instruksikan Baguna Luwu Turun Langsung ke Lokasi Bencana Banjir Bandang

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Rabu, 06 Oktober 2021 15:25

Fadli Ananda Instruksikan Baguna Luwu Turun Langsung ke Lokasi Bencana Banjir Bandang

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDIP Sulsel, dr Fadli Ananda SpOG MKes, langsung menginstruksikan Baguna Luwu untuk turun ke lokasi banjir bandang dan tanah longsor yang menerjang enam kecamatan di daerah tersebut. Sejumlah bantuan juga disalurkan untuk korban terdampak, seperti sembako dan obat-obatan.

Diketahui, banjir bandang dan tanah longsor terjadi di enam kecamatan di Kabupaten Luwu, Minggu, 3 Oktober 2021. Yakni di Kecamatan Walenrang, Walenrang Barat, Walenrang Utara, Walenrang Timur, Lemasi, dan Lemasi Timur.

“Tim Baguna Luwu sudah berada di lokasi membawa bantuan berupa sembako dan obat-obatan,” kata Fadli Ananda, Rabu, (06/10/2021).

Baca Juga : Hadiri Webinar Kebangsaan, Ganjar Pranowo – Fadli Ananda Bahas Peran Pemerintah dan Pemuda di Era Pandemi

Ia mengungkapkan, berdasarkan laporan yang ia terima, banjir bandang dan tanah longsor ini menimbulkan kerugian yang cukup besar. Ada korban jiwa, juga kerugian materil. Selain itu, beberapa desa juga masih terisolasi.

Sponsored by MGID

“Saya langsung menginstruksikan Baguna Kabupaten Luwu ke lokasi. Memberikan bantuan apa saja yang bisa dilakukan untuk membantu warga di lokasi pengungsian,” ujarnya.

Baca Juga : Tarik Perhatian Sejumlah Tokoh Nasional, Begini Konsep ISYEF Dorong Perekonomian Masyarakat Berbasis Masjid

Fadli Ananda berharap, banjir di Kabupaten Luwu segera surut. Baguna PDIP Sulsel juga akan senantiasa ada di tengah-tengah masyarakat, ketika terjadi bencana.

“Semoga banjirnya cepat surut, dan kondisi disana cepat pulih,” harapnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video23 Oktober 2021 19:31
VIDEO: Keterlaluan, Wanita Tua Ini Ludahi Petugas Lantaran Ditegur Tak Gunakan Masker
SULSELSATU.com – Seorang nenek-nenek ngamuk ke petugas kereta api di Stasiun Serpong, Tangerang. Kejadian tersebut dipicu nenek-nenek itu tidak ...
Makassar23 Oktober 2021 17:42
Ketua DPRD Sulsel Buka Program Vaksin Gratis Orari Lokal Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Organisasi Radio Amatir (Orari) Lokal Makassar menggelar vaksin gratis yang diselenggarakan di Sekretariat Orari Loka...
Ekonomi23 Oktober 2021 17:14
BRI Salurkan Lebih Rp588 Triliun Kredit Berbasis ESG
SULSELSATU.com, JAKARTA – BRI terus berkomitmen menerapkan prinsip ESG atau Environmental, Social, and Governance atau tata kelola perusahaan yang b...
Sponsored by MGID
Berita Utama23 Oktober 2021 16:36
Dukung Program Pemerintah, Gerindra Kembali Gelar Vaksinasi Covid-19 di Jeneponto
SULSELSATU.com,Jeneponto – Untuk mendukung program pemerintah dalam mensukseskan vaksinasi Covid-19, DPC Partai Gerindra Kabupaten Jeneponto kem...