Logo Sulselsatu

Taufan Pawe Hadiri Tudang Sipulung Bersama Kelompok Tani dan Nelayan

Andi Fardi
Andi Fardi

Kamis, 07 Oktober 2021 16:43

Taufan Pawe Hadiri Tudang Sipulung Bersama Kelompok Tani dan Nelayan

SULSELSATU.com, Parepare — Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menghadiri Tudang Laongruma atau Tudang Sipulung Musim Tanam 2021-2022 bersama Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA), di rumah kembar Wattang Bacukiki, Kecamatan Bacukiki Kota Parepare, Kamis (7/10/2021).

Taufan Pawe mengatakan, tudang sipulung merupakan budaya Bugis yang perlu tetap dipelihara dengan baik. Dimana merupakan wadah bagi KTNA untuk merumuskan dan juga berdiskusi tentang wacana dan tindak lanjut pengembangan Pertanian dan Nelayan di Kota Parepare.

“Ini saya fikir sebuah acara yang sangat luar biasa digelar, apalagi dalam tudang sipulung ini para anggota KTNA berdiskusi bersama untuk mencari metodologi dan juga inovasi pengembangan pertanian dan perikanan yang akan datang, bahkan saya tadi mendengar ada beberapa pemikiran-pemikiran mereka untuk menjadi prioritas jangka panjang,” pungkasnya.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini, mengemukakan, Pemerintah Kota Parepare sekarang ini telah memberikan asuransi terhadap lokasi Pertanian dan alat Perikanan, termasuk berfikir kedepannya untuk memberikan asuransi rumah bagi petani dan nelayan.

Sponsored by MGID

“Kami sementra fikirkan bagaimana memberikan asuransi terhadap rumah para nelayan dan petani kita di Parepare, wacana dan keinginan ini tidak lain sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Pemerintah Kota Parepare kepada masyarakatnya, namun itu tentunya masih butuh kajian lebih mendalam,” katanya.

Dia berharap, agar kegiatan yang dilaksanakan kedepannya dapat lebih dijaga dan ditata dengan baik, mengingat saat ini masih pandemi covid-19.

“Karena ini masih suasana Pandemi Covid-19, maka kami memberikan penegasan dan mengimbau secara ketat, agar menjaga protokol kesehatan dengan baik,” ujarnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar18 Oktober 2021 18:11
Hadiri Sidang Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja, Plt Gubernur Sulsel Tegaskan Komitmen Pembangunan Toraja
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menghadiri Sidang Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja secara virtual pada ...
Berita Utama18 Oktober 2021 18:02
Dampingi Menhan Prabowo, Danny: Terimakasih Atas Dukungan Terhadap Adama Pada Pemilihan Wali Kota Lalu
SULSELSATU.com, TORAJA – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) mendampingi Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia Prabo...
Sulsel18 Oktober 2021 17:40
Suardi Saleh Antarkan Barru Raih Penghargaan WTP 5 Tahun Berturut-turut
SULSELSATU.com, BARRU – Pemerintah Kabupaten Barru dibawah kendali Bupati Suardi Saleh berhasil meraih penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP...
Sponsored by MGID
Video18 Oktober 2021 17:00
VIDEO: Horor, Tukang Becak Kebingungan Saat Penumpang Becak Mendadak Hilang
SULSELSATU.com – Seorang tukang becak di Ngawi mendapatkan pengalaman mistis. Tukang becak motor bernama Sumaryono itu mengangkut seorang penump...