Logo Sulselsatu

Karantina Pertanian Makasaar Lakukan Kunjungan di Wilayah Kerja Jeneponto

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Kamis, 07 Oktober 2021 14:45

Karantina Pertanian Makasaar Lakukan Kunjungan di Wilayah Kerja Jeneponto

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Balai Karantina Pertanian Makassar melakukan kunjungan ke kabupaten Jeneponto, Rabu (06/10/2021).

Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan rapat koordinasi dengan instansi dan entitas kepelabuhan bungeng, dinas peternakan dan kesehatan kabupaten Jeneponto serta pelaku usaha.

Kepa Kepala Karantina Pertanian Makassar, Lutfie Natsir kunjungan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap tugas pokok karantina pertanian untuk mencegah masuk dan tersebar Media Pembawa Hama Penyakit Hewan dan Tumbuhan.

Selain itu, lutfie Natsir menjelaskan tujuan kunjungannya adalah untuk memastikan pemberian pelayanan tindakan karantina hewan di wilayah kerja yang ada di Kabupaten Jeneponto terlaksana dengan baik.

Sponsored by MGID

“Tujuan kunjungan ini adalah untuk memastikan pemberian pelayanan tindakan karantina hewan di wilayah kerja yang ada di Kabupaten Jeneponto terlaksana dengan baik,” ujar Lutfie Natsir, Kamis (7/10/21).

Dia berharap seluruh media pembawa yang masuk di pintu pemasukan pelabuhan bungeng Jeneponto bebas dari HPHK dan OPTK. Olehnya itu, dibutuhkan dukungan seluruh stake holder yang terkait serta menjalin koordinasi dengan instansi terkait.

Ia juga mengaku, kegiatan ini untuk mempererat kerjasama dan dukungan Pihak Polairud, KP3 Pelabuhan Bungeng, serta Otoritas Pelabuhan dalam rangka pengawasan lalu lintas media pembawa Organisme Pengganggu Tumbuhan Karantina (OPTK) dan Hama Penyakit Hewan Karantina (HPHK).

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Adventorial21 Oktober 2021 07:32
Permudah Konsultasi Dokter, Manajemen RSUD Parepare Imbau Pasien Manfaatkan Aplikasi ‘SalamaKi’
SULSELSATU.com, Parepare — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare terus menghadirkan Inovasi-inovasi yang bertujuan mempermu...
Adventorial21 Oktober 2021 07:02
Erna Rasyid Taufan Apresiasi TP PKK Soreang Juara I Kebut Vaksin se-Sulsel
SULSELSATU.com, Parepare — Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Soreang berhasil meraih juara I kebut vaksin tingkat kecamatan se-Sulawesi Selatan. ...
Adventorial21 Oktober 2021 06:53
Istri Wali Kota Parepare Kukuhkan Pengurus Wanita Islam se-Kecamatan
SULSELSATU.com, Parepare — Pengurus Daerah Wanita Islam Kota Parepare menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan itu dirangkaikan dengan pelan...
Sponsored by MGID
Video20 Oktober 2021 22:45
VIDEO: Terekam CCTV, Pria yang Ngaku dari Ormas Meminta Uang dan Curi Uang di Toko
SULSELSATU.com – Seorang pria tertangkap kamera CCTV saat mengambil uang milik seorang karyawan. Kejadian tersebut terjadi di Kopi Elok, Bintaro...