Logo Sulselsatu

Layanan Penukaran Uang BI Sulsel Buka Mulai 11 Oktober

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Sabtu, 09 Oktober 2021 15:19

Layanan Penukaran Uang BI Sulsel Buka Mulai 11 Oktober

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Layanan penukaran uang Bank Indonesia (BI) Sulsel mulai dibuka efektif pada Senin 11 Oktober 2021. Layanan penukaran uang dimaksudkan untuk memastikan ketersediaan uang Rupiah layak edar.

Layanan penukaran uang Rupiah oleh BI Sulsel untuk memastikan ketersediaan uang Rupiah yang layak edar di masyarakat, dengan mempertimbangkan kondisi kebijakan Pemerintah terkini terkait Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bagi wilayah di level 1-3.

Direktur BI Sulsel, Fadjar Majardi mengatakan, layanan uang Rupiah di BI Sulsel akan dimulai secara efektif pada Senin, 11 Oktober 2021, pukul 08.30 WITA.

Baca Juga : BI Sosialisasikan QRIS Jadi Sistem Transaksi Digital UMKM

“Ada pembagian jenis dan waktu layanan yang telah ditentukan, seperti layanan penjualan Uang Rupiah Khusus (URK) atau uncut banknotes dilaksanakan setiap hari Senin pukul 08.30-11.30 WITA,” jelasnya, Sabtu, (9/10/2021).

Sponsored by MGID

Kemudian, untuk layanan klarifikasi uang Rupiah yang diragukan keasliannya dilaksanakan setiap hari Selasa dan Kamis pukul 08.30 – 11.30 WITA. Lalu ada layanan penukaran uang rusak serta layanan penggantian uang yang dicabut dan ditarik dari peredaran setiap hari Kamis pukul 08.30-11.30 WITA.

Fadjar menjelaskan, masyarakat yang akan menggunakan layanan uang Rupiah di Gedung Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulsel agar menunjukkan surat keterangan atau sertifikat vaksinasi Covid-19 minimal dosis pertama.

Baca Juga : Program JAMINAH, Pemerintah Gandeng 22 Bank Salurkan Kredit Modal Kerja

“Bagi masyarakat yang karena kondisi tertentu tidaka atau belum dapat melakukan vaksinasi, bisa menunjukkan surat keterangan negatif rapid test antigen dengan masa berlaku 1×24 jam atau surat keterangan negatif PCR dengan masa berlaku 2×24 jam,” bebernya.

Bank Indonesia mengimbau masyarakat yang akan menggunakan layanan uang Rupiah di seluruh kantor BI untuk tetap menjalankan protokol Covid-19.

Penulis : Sri Wahyudi Astuti
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Politik22 Oktober 2021 23:49
Aliyah Mustika Diharap Dapat Mendorong Kunjungan Wisatawan ke Selayar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Selayar. Sela...
Adventorial22 Oktober 2021 22:39
Hari Santri Nasional, Erna Rasyid Taufan: Momentum Perkuat Identitas Kota dengan Generasi Qurani
SULSELSATU.com, Parepare — Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan menyampaikan selamat Hari Santri Nasional tahun 2021 yan...
Olahraga22 Oktober 2021 21:14
Bawa Nama Indonesia, Mario Surya Aji Siap Tampilkan Performa Terbaik
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Membawa nama Indonesia, Mario Suryo Aji dalan ajang Grand Prix Moto3 di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Italia...
Sponsored by MGID
Makassar22 Oktober 2021 20:22
Yayasan Hadji Kalla Teken MoU Pembinaan Disabilitas dengan STMIK Handayani
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Yayasan Hadji Kalla bersama STMIK Handayani Makassar melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama (MoU) dalam progr...