Logo Sulselsatu

Pemkot-KSOP Parepare Sinergi Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kepelabuhanan

Andi Fardi
Andi Fardi

Selasa, 12 Oktober 2021 12:09

Pemkot-KSOP Parepare Sinergi Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kepelabuhanan

SULSELSATU.com, Parepare — Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Parepare melaksanakan pisah sambut Kepala KSOP dari dari Ridwan Chaniago kepada Triono.

Kegiatan yang digelar di lapangan bulutangkis KSOP itu dihadiri perwakilan Pemkot Parepare, PT Pelindo IV, perusahaan pelayaran, Basarnas, BUMN dan BUMD serta instansi lainnya, Selasa (12/10/2021).

Kesempatan itu, Kepala KSOP Parepare, Triono mengaku bersyukur ditugaskan di kampung halamannya. Kata dia, banyak perubahan dan terjadi peningkatan yang signifikan.

“Banyak perubahan yang telah dilakukan pendahulu, dan jelas terlihat peningkatannya. Sebagai nahkoda baru, saya berharap dukungan seluruh stakeholder untuk lebih mengembangkan KSOP dan Pelabuhan Parepare,” katanya.

Sponsored by MGID

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, yang diwakili Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja, Abdul Latif menyampaikan selamat dan terimakasih kepada Ridwan Chaniago atas pengabdian dan kinerjanya selama bertugas sebagai Kepala KSOP Kelas III Parepare.

“Kami juga sampaikan selamat datang Bapak Triono sebagai Kepala KSOP Kelas III Parepare yang baru. Saya turut bergembira karena pejabat baru ini adalah warga Kota Parepare,” imbuhnya.

Abdul Latif menjelaskan, penataan pelabuhan yang optimal sangat diperlukan dalam upaya meningkatkan kehidupan ekonomi di Parepare. Sehingga dengan infrastruktur kepelabuhanan yang memadai, akan menjadikan kota ini sebagai lokomotif ekonomi di Indonesia Timur.

“Saya berkomitmen akan terus melakukan sinergitas dengan KSOP Kota Parepare dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepelabuhanan, karena hal tersebut dapat menguntungkan kedua belah pihak,” tandasnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama26 Oktober 2021 19:30
VIDEO: Kapolres Nunukan Pukul Anak Buahnya, Dicopot Usai Videonya Viral
SULSELSATU.com – Seorang polisi memukul polisi di sebuah acara viral di media sosial. Polisi tersebut ternyata Kapolres Nunukan AKBP Saiful Anwa...
Makassar26 Oktober 2021 19:10
Danny Pomanto Hadiri Kegiatan Vaksinasi dan Baksos yang Digelar Alumni Akabri 90
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menghadiri kegiatan vaksinasi dan baksos yang diadakan serent...
Video26 Oktober 2021 18:16
Biadab! Pemuda Asal Bantaeng Bunuh Bapak, Ibu dan Saudara Kandungnya
SULSELSATU.com,Jeneponto – Akmal (29) pemuda asal Kelurahan Ereng-Ereng, Kecamatan Tompo Bulu, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Selasa (26/10/...
Sponsored by MGID
Berita Utama26 Oktober 2021 17:42
Tak Dibelikan Rokok, Pemuda Asal Bantaeng Bunuh Bapak, Ibu dan Saudara Kandungnya
SULSELSATU.com,Bantaeng – Akmal (29) pemuda asal Kelurahan Ereng-Ereng, Kecamatan Tompo Bulu, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Selasa (26/...