Logo Sulselsatu

Dua Wali Kota Berbagi Pengalaman Bersama Wujudkan Pembangunan Kota

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Minggu, 17 Oktober 2021 09:07

Wali kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menerima kunjungan Wali Kota Bontang Basri Rase bersama di kediaman pribadi Walikota Jalan Amirullah, Sabtu 15/10/2021 (Dok Ist)
Wali kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menerima kunjungan Wali Kota Bontang Basri Rase bersama di kediaman pribadi Walikota Jalan Amirullah, Sabtu 15/10/2021 (Dok Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menerima kunjungan Wali kota Bontang Basri Rase bersama rombongannya di kediaman pribadi Walikota Jalan Amirullah, Sabtu (15/10/2021).

Pertemuan kedua Walikota ini diwarnai dengan suasana penuh keakraban. Mereka saling bahas pengalaman selama membangun daerahnya masing masing.

Danny mengatakan suatu kehormatan Walikota Bontang bertandang ke pemerintah kota Makassar karena menurutnya kunjungan ini adalah kunjungan persaudaraan dan saling berbagi pengalaman.

Baca Juga : Wali Kota Danny Pomanto Minta Peran Balai BPOM Jaga Keamanan Pangan

“Kota Makassar perlu belajar seperti kota Bontang, utamanya pengolahan industri-industri besar. Industri strategis nasional itu semua ada disana. Kita tidak punya pengalaman soal itu jadi sebenarnya kita saling share,” kata Danny

Sponsored by MGID

Menurut Danny, di satu sisi kota Makassar dibandingkan Bontang adalah kota industri yang mempunyai banyak hutan lindung serta memiliki sumber daya kekayaan alam tinggi.

“Makassar adalah kota yang fight sendiri dengan apa yang kita miliki. Dengan segala kekurangan dan kelebihannya sedangkan kota Bontang memberi kontribusi kepada negara karena industri strategis nasional ada di situ. Olehnya itu dibutuhkan hubungan emosional dan kelembagaan juga kerjasama untuk saling share dan care,” ujarnya.

Baca Juga : Tinjau Uji Kompetensi Seleksi Terbuka Pemkot Makassar, Danny Minta Peserta Fokus

Demikian halnya dengan Walikota Bontang Basri Rase. Ia menuturkan sebagai walikota yang baru saja dilantik, dirinya yang diibaratkan sebagai adik harus banyak belajar dengan Wali kota Danny sebagai kakak yang sudah banyak berpengalaman.

“Beliau adalah Walikota yang berhasil memajukan kota Makassar, saya harus banyak sharing kepada yang berkompeten dalam suatu kemajuan pembangunan daerah, makanya saya datang kesini, kita bahas berbagai hal apa saja, sebagai saudara dan sahabat,” jelasnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

OPD06 Desember 2021 20:47
Rangga Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Saat Reses Bisa Terealisasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel Fachruddin Rangga kembali melakukan reses pada titik keempat di Kelurahan Pa’bundukang, Kecamat...
Berita Utama06 Desember 2021 20:13
Capaian Vaksinasi di Jeneponto Masih Rendah, Satgas Covid-19 Sulsel Turun Tangan
SULSELSATU.com, Jeneponto – Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel turun tangan langsung melakukan vaksinasi di Jeneponto. Kedatangan tim Satgas Co...
Breaking News06 Desember 2021 20:05
Varian Omicron Terus Menyebar, Pemerintah Tunda Pemberangkatan Umroh Sampai Tahun 2022
SULSELSATU.com, JAKARTA – Varian Omicron terus menyebar ke sejumpah negara. Melihat kondisj tersebut, Pemerintah memutuskan untuk menunda pember...
Sponsored by MGID
Ekonomi06 Desember 2021 19:46
BRI Tanggap Bencana Semeru, Kerahkan Mobil Evakuasi dan Bangun Posko Bantuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Proses penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur masih terus berjala...