Logo Sulselsatu

Batik Parepare Diharapkan Mampu Mengembangkan Ekonomi Kreatif

Andi Fardi
Andi Fardi

Selasa, 19 Oktober 2021 22:12

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, Parepare — Dekranasda Kota Parepare bersama Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XL Dim 1405 dan Firda Aulia Indonesia melaunching Batik Parepare, sekaligus Fashion Show dan Pameran Batik.

Kegiatan yang digelar di Balai Ainun Habibie itu dihadiri Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim, Ketua DPRD Nurhatina Tipu, Ketua Dekranasda Erna Rasyid Taufan, Ketua KCK Cabang XL Dim 1405 Noor Kholifah Wibowo, serta beberapa tamu undangan lainnya.

Kesempatan itu, Pangerang Rahim mengatakan kegiatan ini merupakan sebuah langkah inovatif dalam upaya melestarikan budaya-budaya lokal di Kota Parepare.

“Batik motif ini dapat menjadi ciri khas dan identitas serta bernilai seni tinggi, sehingga diharapkan mampu menjadi salah satu alat promosi bagi Kota Parepare,” ujarnya.

Pangerang berharap, dengan adanya peluncuran batik yang dirangkaikan dengan fashion show dan pameran batik, maka menjadi momentum bagi pemerintah dan masyarakat untuk mengembangkan ekonomi kreatif di Parepare.

“Industri kreatif batik merupakan peluang yang saat ini sangat baik untuk dikembangkan karena mempunyai daya saing global. Saya sangat mengharapkan Dekranasda mampu berperan aktif mempromosikan kerajinan lokal yang dihasilkan,” harap dia.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video29 Maret 2024 16:46
VIDEO: Aksi Blokade di Lahan Pertambangan di Luwu Timur
SULSELSATU.com – Aksi blokade di dalam lokasi Izin Pertambangan PT. Citra Lampia Mandiri, Kamis (28/3/2024) kemarin. Blokade tersebut dilakukan ...
Metropolitan29 Maret 2024 16:44
Danny Pomanto Siap Adopsi Penerapan Kabel Bawah Tanah Ala Singapura di Makassar
Pembangunan Ducting Sharing atau pemindahan kabel ke bawah tanah di Makassar segera terealisasi. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto baru saja usai...
Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Ekonomi29 Maret 2024 09:12
Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepa...