Logo Sulselsatu

Batik Parepare Diharapkan Mampu Mengembangkan Ekonomi Kreatif

Andi Fardi
Andi Fardi

Selasa, 19 Oktober 2021 22:12

Batik Parepare Diharapkan Mampu Mengembangkan Ekonomi Kreatif

SULSELSATU.com, Parepare — Dekranasda Kota Parepare bersama Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XL Dim 1405 dan Firda Aulia Indonesia melaunching Batik Parepare, sekaligus Fashion Show dan Pameran Batik.

Kegiatan yang digelar di Balai Ainun Habibie itu dihadiri Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim, Ketua DPRD Nurhatina Tipu, Ketua Dekranasda Erna Rasyid Taufan, Ketua KCK Cabang XL Dim 1405 Noor Kholifah Wibowo, serta beberapa tamu undangan lainnya.

Kesempatan itu, Pangerang Rahim mengatakan kegiatan ini merupakan sebuah langkah inovatif dalam upaya melestarikan budaya-budaya lokal di Kota Parepare.

“Batik motif ini dapat menjadi ciri khas dan identitas serta bernilai seni tinggi, sehingga diharapkan mampu menjadi salah satu alat promosi bagi Kota Parepare,” ujarnya.

Sponsored by MGID

Pangerang berharap, dengan adanya peluncuran batik yang dirangkaikan dengan fashion show dan pameran batik, maka menjadi momentum bagi pemerintah dan masyarakat untuk mengembangkan ekonomi kreatif di Parepare.

“Industri kreatif batik merupakan peluang yang saat ini sangat baik untuk dikembangkan karena mempunyai daya saing global. Saya sangat mengharapkan Dekranasda mampu berperan aktif mempromosikan kerajinan lokal yang dihasilkan,” harap dia.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar30 November 2021 08:07
Wali kota Danny Tanggung Biaya Pengobatan Kedua Mahasiswa Korban Pertikaian
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota, Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menjenguk kedua korban pertikaian mahasiswa asal kabupaten Lu...
Makassar30 November 2021 00:04
Saksikan Penyerahan DIPA Oleh Jokowi, Danny Harap Antisipasi Penanganan Covid-19 Gelombang III
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menyaksikan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA...
Breaking News29 November 2021 23:25
Terbukti Bersalah, Nurdin Abdullah Divonis 5 Tahun Penjara dan Denda Rp500 Juta
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulsel nonaktif, Nurdin Abdullah terbukti bersalah oleh Majelis Hakim. Putusan dibacakan Ketua Majelis Hakim...
Sponsored by MGID
Makassar29 November 2021 23:07
Plt Gubernur Sulsel Hadiri Penyerahan DIPA dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan DD Tahun 2022
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengikuti penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Da...