Logo Sulselsatu

Perkuat Pendidikan Karakter Anak Didik Melalui Program Gakken After School

Andi Fardi
Andi Fardi

Selasa, 19 Oktober 2021 15:09

Perkuat Pendidikan Karakter Anak Didik Melalui Program Gakken After School

SULSELSATU.com, Parepare — Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare memiliki program Gakken After School untuk memperkuat pendidikan karakter anak didik dan membekali mereka agar beradaptasi dengan kemajuan teknologi.

Hal itu diungkapkan oleh Walikota Parepare, Taufan Pawe. Selasa, 19/10/2021.

Program hasil kerjasama Pemkot Parepare dan perusahaan asal Jepang ini merupakan langkah nyata untuk mendorong terciptanya SDM berkualitas yang dapat memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan daerah dan nasional.

Program After-School yang saat ini sudah berjalan di seluruh Sekolah Dasar Negeri di Kota Parepare, memberikan pendidikan yang berkualitas bagi semua anak-anak secara merata, dengan menggunakan materi dan metode pembelajaran “Gakken Classroom” yang telah dikembangkan di Jepang yang terbukti efektifitasnya.

Sponsored by MGID

“Melalui program ini, kita memberikan ruang bagaimana anak anak belajar, tidak ada hanya apa yang kita ajarkan kepada anak anak,” ucapnya.

“Sudah 80 sekolah yang mengikuti program ini. Program ini memberikan bimbingan yang sangat mementingkan pendidikan moral,” ungkapnya.

Dalam peningkatan kompetensi akademik siswa-siswi seperti membaca dan berhitung, lanjut Walikota Parepare dua periode ini, melalui program ini siswa-siswi juga akan dididik non-akademiknya berupa kepercayaan diri, disiplin, semangat belajar dan lain sebagainya.

“Ini semua demi anak-anak kita yang cerdas dan berkualitas,” tandasnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar30 November 2021 00:04
Saksikan Penyerahan DIPA Oleh Jokowi, Danny Harap Antisipasi Penanganan Covid-19 Gelombang III
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menyaksikan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA...
Breaking News29 November 2021 23:25
Terbukti Bersalah, Nurdin Abdullah Divonis 5 Tahun Penjara dan Denda Rp500 Juta
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulsel nonaktif, Nurdin Abdullah terbukti bersalah oleh Majelis Hakim. Putusan dibacakan Ketua Majelis Hakim...
Makassar29 November 2021 23:07
Plt Gubernur Sulsel Hadiri Penyerahan DIPA dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan DD Tahun 2022
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengikuti penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Da...
Sponsored by MGID
Makassar29 November 2021 22:32
Pameran Kecantikan Ibex 2021 Tonjolkan Budaya Asli Pengantin Pria Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Internasional Indonesia Beauty Expo (Ibex) 2021 kembali digelar untuk keempat kalinya tahun ini. Ibex 2021 akan menon...