Logo Sulselsatu

Istri Wali Kota Parepare Kukuhkan Pengurus Wanita Islam se-Kecamatan

Andi Fardi
Andi Fardi

Kamis, 21 Oktober 2021 06:53

Istri Wali Kota Parepare Kukuhkan Pengurus Wanita Islam se-Kecamatan

SULSELSATU.com, Parepare — Pengurus Daerah Wanita Islam Kota Parepare menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan itu dirangkaikan dengan pelantikan Ketua Wanita Islam Kecamatan se-Kota Parepare.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Dewan Pertimbangan Wanita Islam Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan, yang digelar di Balai Ainun, Rabu (20/10/2021).

Dalam sambutannya, Hj Erna Rasyid Taufan mengatakan, kegiatan itu merupakan kerja sama dan kolaborasi yang paling unik. Karena dilakukan oleh Pengurus Wanita Islam dan ICMI Orda Kota Parepare.

Ia juga mengingatkan, agar momentum itu menjadi ajang dalam meneladani sifat Rasulullah. “Rasulullah paling berpengaruh bukan karena harta, kedudukan, tetapi Rasulullah paling berpengaruh karena akhlaknya,” ujar Erna Rasyid Taufan.

Sponsored by MGID

Erna juga menekankan, sebagai perempuan sangat patut berterima kasih atas perjuangan Rasulullah. Dulunya derajat perempuan yang dinilai hina dan dianggap sebagai aib di zaman jahiliah kini dimuliakan.

“Oleh karena itu wajib hukumnya kita sebagai perempuan membela kehormatan Nabi Muhammad SAW jika ada yang menghina beliau,” Erna Rasyid Taufan menekankan.

Peringatan Maulid tersebut serentak dilaksanakan se-Indonesia dan dilakukan pula secara virtual. Di Kota Parepare, tema dari kegiatan adalah “Membangun Indonesia Bermartabat” dengan menghadirkan Dr KH Arifuddin Ahmad sebagai pembawa uraian hikmah maulid Nabi Muhammad SAW.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar30 November 2021 08:07
Wali kota Danny Tanggung Biaya Pengobatan Kedua Mahasiswa Korban Pertikaian
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota, Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menjenguk kedua korban pertikaian mahasiswa asal kabupaten Lu...
Makassar30 November 2021 00:04
Saksikan Penyerahan DIPA Oleh Jokowi, Danny Harap Antisipasi Penanganan Covid-19 Gelombang III
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menyaksikan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA...
Breaking News29 November 2021 23:25
Terbukti Bersalah, Nurdin Abdullah Divonis 5 Tahun Penjara dan Denda Rp500 Juta
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulsel nonaktif, Nurdin Abdullah terbukti bersalah oleh Majelis Hakim. Putusan dibacakan Ketua Majelis Hakim...
Sponsored by MGID
Makassar29 November 2021 23:07
Plt Gubernur Sulsel Hadiri Penyerahan DIPA dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan DD Tahun 2022
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengikuti penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Da...