Logo Sulselsatu

November, Dinkes Kota Makassar Gelar Vaksinasi Door to Door Khusus Lansia

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Kamis, 28 Oktober 2021 18:25

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, dr Nursaidah Sirajuddin (Sulselsatu Jahir Majid)
Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, dr Nursaidah Sirajuddin (Sulselsatu Jahir Majid)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar akan memulai vaksinasi door to door atau dari rumah ke rumah. Program ini dikhususkan untuk mereka yang lanjut usia (lansia).

Plt Kepala Dinkes Kota Makassar, Nursaidah Sirajuddin memastikan vaksinasi door to door dimulai pada bulan November. Persiapan dilakukan setelah melihat perkembangan data.

“November setelah tuntas dulu program 100 RT per hari. Kita lihat capaian lansia disini dulu,” ungkap wanita yang akrab disapa Ida ini.

Baca Juga : Target Herd Immunity, Dinkes Makassar Genjot Vaksinasi

Sejauh ini, Ida menyampaikan bahwa capaian vaksinasi untuk lansia masih terbilang kurang. Kebanyakan mereka memiliki komorbid atau penyakit bawaan, hingga adanya penolakan dari pihak keluarga.

Sponsored by MGID

Merujuk pada data yang dihimpun, pertumbuhan vaksinasi lansia bahkan hanya naik 6,4%. Atau saat ini mencapai 32,97% dari capaian awal September yaitu 26,57%.

Hal ini sangat timpang, dibandingkan dengan kategori SDM Kesehatan misalnya yang memiliki target terendah mencapai 18.372. Namun capaiannya mampu digenjot sebesar 28,17% atau saat ini mencapai 115,98% melebihi target dimana capaian awal September dilaporkan mencapai 87,81%.

Baca Juga : Wali Kota Danny Pomanto Dorong Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua dan Lansia Jalan Bersamaan

“Jadi kita harapkan semoga vaksinasi terhadap lansia ini bisa dimudahkan, jadi kita usahakan untuk fasilitasi agar mereka ini mau datang” ucap Ida.

Vaksinasi door to door khusus lansia sebelumnya juga sempat disinggung oleh Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto. Ia menyebut bahwa upaya ini dilakukan demi mencapai target secepatnya.

Dia mengatakan Pemkot Makassar secepatnya merampungkan vaksinasi 100 RT 100 orang per hari. Selanjutnya akan dilaksanakan vaksinasi untuk lansia.

Baca Juga : Optimis Makassar Level Satu, Pemkot Makassar-Dandim Siap Gelar Vaksinasi Door to Door

“Vaksinasi lansia, kita selesaikan dulu 100 to 100 baru kita bikin khusus lansia door to door,” ungkap Danny.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar08 Desember 2021 19:03
Unduh Aplikasi Kallafriends Dapat 10 Ribu Kalla Point yang Bisa Ditukar di Gastros MaRI
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kalla Group menghadirkan aplikasi Kallafriends yang bisa digunakan untuk akses produk dan layanan Kalla Group. Dengan...
Video08 Desember 2021 19:02
VIDEO: Kepergok Pacaran, Sang Ayah Hancurkan Ponsel Sang Anak
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan seorang pria yang diduga ayah melempar dan membanting ponsel milik anaknya. Video tersebut viral di...
Berita Utama08 Desember 2021 18:53
Walikota Tunjuk Pejabat Sementara Direksi Perusda, Dewan: Wujudkan Mimpi Danny-Fatma
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menunjuk sejumlah pejabat sementara untuk mengisi jabatan yang lowong di seluru...
Sponsored by MGID
Berita Utama08 Desember 2021 18:38
Peringatan Dini BMKG untuk Sulsel: Waspadai Hujan Ekstrem di Bulan Januari
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV Makassar mencatat curah hujan yang terjadi di Sulsel sa...