Logo Sulselsatu

Harap Tak Ada Konflik Antar Suku di Makassar, Fatma Rakor Penanganan Pencari Suaka

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Kamis, 28 Oktober 2021 14:26

Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi membuka kegiatan rakor pencari suaka (Ist),
Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi membuka kegiatan rakor pencari suaka (Ist),

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi membuka secara resmi Rapat Kordinasi Penanganan Pencari Suaka dan Pengungsi di Indonesia antar Direktorat kerjasama Keimigrasian Direktorat Jenderal Imigrasi dan Organisasi International, di Ruang Sipakatau Balaikota, Kamis (28/10/2021).

Pelaksanaan koordinasi kali ini merupakan suatu program yang setiap tahunnya diagendakan oleh Pemerintah Kota Makassar yang tujuan agar tercipta satu kesatuan pandangan tentang bagaimana arti dan pentingnya Penanganan Pencari Suaka dan Pengunsi Luar Negeri yang ada di Indonesia khususnya di Kota Makassar.

Fatmawati mengatakan kegiatan ini sangat menyentuh kehidupan warga Kota Makassar yang terdiri dari berbagai suku bangsa, agama, adat istiadat dan perilaku yang senantiasa mewarnai aktifitas keseharian selaku warga metropolitan.

Baca Juga : Wawali Fatmawati Rusdi Dampingi Menteri Ketenagakerjaan RI Resmikan Ground Breaking Pembangunan BLK Maritim

“Kita lihat suatu gejala adanya usaha yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa yang telah terbina sekian lama. Hal ini ditandai dengan adanya berbagai aksi teror dan kekerasan yang terjadi hampir disetiap kota di Indonesia,” ucapnya.

Sponsored by MGID

Karenanya, rapat Koordinasi mempunyai peranan yang sangat penting terhadap penangan Pencari suaka dan pengunsi Luar negeri di Indonesia khususnya di Kota Makassar.

Fatma berharap para peserta kordinasi dapat mengikuti materi dari awal hingga akhir secara sungguh – sungguh agar apa yang didapatkan pada kesempatan ini dapat bermanfaat bagi peningkatan kemampuan dan kepedulian terhadap Pencari Suaka dan Pengunsi luar Negeri yang ada di Indonesia.

Baca Juga : Wawali Fatmawati Rusdi Jadi Irup Upacara Hari Pahlawan Nasional

“Khususnya di Kota Makassar, kita harap perdamaian dan tidak adanya konflik antar suku yang hidup berdampingan,” harapnya.

Kegiatan hari ini juga dihadiri oleh Direktur Jendral Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI bersama rombongan, Kepala Kanwil kemenkumham Sulawesi Selatan bersama jajarannya, Unsur Muspida Kota Makassar.

Selain itu, turut hadir, Kepala Bagian Intelejen Negara Daerah Kota Makassar, Para Asisten Kepala SKPD/ Kabag/ Camat Lingkup Pemerintah Kota Makassar, Kepala Rudenim Kota Makassar, Pimpinan Organisasi Internasional serta Peserta Rapat Koordinasi Penanganann Pencari Suaka dan Pengunsi luar Negeri di Indonesia khusnya di Kota Makassar.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Adventorial02 Desember 2021 23:28
Plt Gubernur Akui Inovasi Taufan Pawe di Hadapan Kepala Daerah di Sulsel
SULSELSATU.com, Makassar — Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengakui sosok Taufan Pawe sebagai kepala daerah inovatif. Hal itu ia lont...
Makassar02 Desember 2021 23:06
Narasumber di Supermentor, Wali Kota Danny Paparkan Arti Sebuah Kepemimpinan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menjadi pembicara membahas tentang kepemimpinan dalam acara Su...
Makassar02 Desember 2021 20:40
Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Mulai Diterapkan TK Islam Athirah 1
SULSELSATU.com, MAKASSAR – TK Islam Athirah 1 siap melakukan pembelajaran tatap muka (TPM) terbatas mulai Desember 2021 ini. Kepala TK Islam Ath...
Sponsored by MGID
Makassar02 Desember 2021 20:21
Difasilitasi ANC Japan dan PT IKI, Plt Gubernur Sulsel Sebut Peluang 10 Ribu Lulusan SMK Bisa Bekerja di Jepang
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel menyambut baik peluang yang diberikan oleh PT Industri Kapal Indonesia (Persero)...