Logo Sulselsatu

Pemkot Parepare Target Vaksinasi 65 Persen di Akhir Tahun 2021

Andi Fardi
Andi Fardi

Rabu, 03 November 2021 13:09

Pemkot Parepare Target Vaksinasi 65 Persen di Akhir Tahun 2021

SULSELSATU.com, Parepare — Pemerintah Kota Parepare terus menggencarkan vaksinasi covid-19. Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe mengatakan, itu dilakukan guna membangun Herd Immunity di Kota bertajuk kota peduli tersebut.

Sebelumnya Taufan Pawe menyatakan mendukung penuh Kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menginginkan program vaksinasi Covid-19 terus dipercepat.

Wali Kota dua priode itu pun menargetkan pada akhir tahun 2021 ini kota Parepare bisa menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level I.

Parepare saat ini masih menerapkan PPKM Level II, dengan status zona hijau.

Sponsored by MGID

“Kami pemerintah Kota Parepare selama ini bersinergi dengan pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam pelaksanaan program kebut vaksin. Kita target akhir tahun ini vaksinasi sudah diatas 60 persen sehingga kita bisa terapkan PPKM Level I,” katanya.

Ketua Golkar Sulawesi Selatan itu menerangkan, sejauh ini program kebut vaksin yang dijalankan pemerintah kota Parepare sudah mencapai 50 persen.

“Setelah launching program kebut vaksin beberapa bulan lalu capaian kami 50 persen. Kita sasar seluruh kalangan. Kita punya target vaksin 60-65 persen sampai akhir tahun ini. Tempat pelaksanaan vaksinasi pun di beberapa wilayah. Salah satunya di Rumah Sakit Regional HAH,” terang Taufan Pawe.

Taufan menekankan, agar dalam pelaksanaan vaksinasi warga harus tetap mematuhi protokol kesehatan.
Dia juga berharap masyarakat aktif berpartisipasi untuk divaksin Covid-19. Sebab, dengan vaksin penyebaran virus covid-19 dapat diminimalisir.

“Kami meminta kerja sama dari seluruh masyarakat. Segera lah untuk vaksin demi keselamatan dan kesehatan kita bersama,” tandas Taufan Pawe.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

OPD06 Desember 2021 20:47
Rangga Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Saat Reses Bisa Terealisasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel Fachruddin Rangga kembali melakukan reses pada titik keempat di Kelurahan Pa’bundukang, Kecamat...
Berita Utama06 Desember 2021 20:13
Capaian Vaksinasi di Jeneponto Masih Rendah, Satgas Covid-19 Sulsel Turun Tangan
SULSELSATU.com, Jeneponto – Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel turun tangan langsung melakukan vaksinasi di Jeneponto. Kedatangan tim Satgas Co...
Breaking News06 Desember 2021 20:05
Varian Omicron Terus Menyebar, Pemerintah Tunda Pemberangkatan Umroh Sampai Tahun 2022
SULSELSATU.com, JAKARTA – Varian Omicron terus menyebar ke sejumpah negara. Melihat kondisj tersebut, Pemerintah memutuskan untuk menunda pember...
Sponsored by MGID
Ekonomi06 Desember 2021 19:46
BRI Tanggap Bencana Semeru, Kerahkan Mobil Evakuasi dan Bangun Posko Bantuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Proses penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur masih terus berjala...