Logo Sulselsatu

Unhas Serahkan Bantuan Alat PCR di Beberapa Wilayah Kab/Kota di Tiga Provinsi

Andi
Andi

Jumat, 05 November 2021 18:59

Penyerahan Secara Simbolis Bantuan Alat PCR. Ist
Penyerahan Secara Simbolis Bantuan Alat PCR. Ist

SULSELSATU.com – Universitas Hasanuddin (Unhas) menyerahkan bantuan PCR kepada beberapa wilayah di Kabupaten/Kota di tiga provinsi.

Kegiatan penyerahan alat PCR tersebut berlangsung di Ruang Senat Akademik Universitas Hasanuddin (Unhas), Kampus Tamalanrea, Makassar pada Kamis (04/11/2021) dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kabupaten/Kota yang menerima PCR tersebut yakni, Sulawesi Barat, PMI Provinsi Gorontalo, Kabupaten Barru, Kabupaten Sidrap, Kabupaten Pinrang, Kota Parepare, Kabupaten Gowa, Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar dan Rumah Sakit Gigi Mulut Pendidikan Unhas.

Baca Juga : Mahasiswa Unhas Kuliah Tatap Muka Terbatas, Rapid Test Antigen Jadi Syarat Masuk Kelas

Alat PCR tersebut bersumber dari PT. Langit Pandu Anugerah kolaborasi bersama MICO BIOMED Co.Ltd.

Sponsored by MGID

Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu MA menjelaskan daerah yang memperoleh bantuan alat PCR bisa memanfaatkan secara optimal, sebagai bagian dari langkah bersama dalam menekan kasus penyebaran Covid-19.

“Pada hakikatnya Unhas selalu berkomitmen untuk hadir membantu masyarakat sesuai kapasitas yang kami miliki. Kemitraan dengan berbagai pihak terus dilakukan. Ketika rombongan PT. Langit Pandu Anugerah berkunjung ke Unhas dan menawarkan kolaborasi untuk berperan aktif dalam masyarakat, kami langsung menyanggupi,” jelas Prof. Dwia.

Baca Juga : Unhas Gelar Swab Antigen untuk Persiapan Perkuliahan Tatap Muka

“Sehingga, seperti yang teman-teman lihat saat ini, bantuan alat PCR tersebut bagian dari kerja sama dan komitmen bersama,” imbuhnya Prof. Dwia.

Kabupaten Gowa salahsatu Kabupaten yang menerima alat PCR dari Unhas. Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat menerima penyerahan secara simbolis Alat PCR mengatakan bantuan ini sangat bermanfaat dalam rangka testing dan tracing COVID-19.

“Alat PCR yang diterima ini hasilnya dapat keluar dalam satu jam, dengan akurasi sampai 95 persen. Ini tentu sangat membantu Pemerintah Kabupaten Gowa dalam rangka membantu testing dan tracing Covid-19,” terangnya.

Penulis : Warda
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar28 November 2021 01:36
Amson Padolo Tekankan Perlunya Tata Kelola Data Pemerintah Terintegrasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Provinsi Sulawesi Selatan Amson Padolo m...
Sulsel27 November 2021 22:11
Pemda Gowa dan Polda Sulsel Kolaborasi Percepat Cakupan Vaksinasi
SULSELSATU.com, GOWA – Pemerintah Kabupaten Gowa bersama Polda Sulawesi Selatan kolaborasi mempercepat cakupan vaksinasi di wilayah tersebut. De...
Sulsel27 November 2021 20:15
Cakupan Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua di Sulsel Baru 28,45 Persen
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Capaian vaksinasi Covid-19 di Sulsel terus digenjot. Untuk dosis 1 di provinsi Sulsel tercatat hingga hari ini Sabtu...
Sponsored by MGID
Makassar27 November 2021 20:00
Rektor UNM Menerima Kunci Secara Simbolis Rumah Grand Pinisi UNM dari Developer
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) secara resmi menerima kunci secara simbolis perumahan Grand Pinisi UNM dari Develop...