Logo Sulselsatu

Terima Bantuan PCR dari Unhas, Wali Kota Parepare: Kita Akan Optimalkan Deteksi Dini Covid-19

Andi Fardi
Andi Fardi

Jumat, 05 November 2021 14:47

Terima Bantuan PCR dari Unhas, Wali Kota Parepare: Kita Akan Optimalkan Deteksi Dini Covid-19

SULSELSATU.com, Parepare — Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengapresiasi bantuan Polymerase Chain Reaction (PCR) dari Universitas Hasanuddin (Unhas).

Tes PCR adalah pemeriksaan molekular yang dilakukan dengan metode amplifikasi yang dilakukan untuk mendeteksi keberadaan virus atau bakteri yang menyebabkan penyakit tertentu.

Wali Kota Parepare dua periode ini pun menegaskan akan menyiapkan tenaga untuk mengoperasikan alat tersebut.

“Alhamdulillah, ini rejeki bagi masyarakat Kota Parepare. Kita akan optimalkan bantuan ini untuk mendeteksi dini Covid-19,” ucap Taufan.

Sponsored by MGID

“Dengan alat ini, diharapkan layanan kesehatan utamanya proses identifikasi penyakit menjadi langkah awal untuk mengambil tindakan tepat guna dalam mendorong taraf kesehatan masyarakat,” ungkapnya.

Taufan menambahkan bahwa dengan adanya bantuan tersebut, maka pergerakan bagi pelaku perjalanan yang selama ini terbatasi oleh keharusan memiliki hasil tes PCR, akan teratasi.

Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, M.A yang menyambut para penerima bantuan pada waktu itu menyampaikan terima kasih pada PT. Langit Pandu Anugerah yang jadi Mitra Unhas dalam pengadaan alat PCR ini.

“Alat ini kedepannya bisa kita gunakan untuk mendeteksi penyakit tropis di indonesia. Kedepannya dengan Pemerintah Kabupaten dan Kota, kita bisa melakukan kerjasama dalam penelitian melalui riset center, semoga alat ini bisa bermanfaat,” sebut Prof Dwia.

Diketahui, sekira 5 (Lima) Kepala Daerah di Sulsel atau yang mewakili, yakni Barru, Gowa, Sidrap, Pinrang, dan Parepare yang menerima Alat PCR ini.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

OPD06 Desember 2021 20:47
Rangga Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Saat Reses Bisa Terealisasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel Fachruddin Rangga kembali melakukan reses pada titik keempat di Kelurahan Pa’bundukang, Kecamat...
Berita Utama06 Desember 2021 20:13
Capaian Vaksinasi di Jeneponto Masih Rendah, Satgas Covid-19 Sulsel Turun Tangan
SULSELSATU.com, Jeneponto – Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel turun tangan langsung melakukan vaksinasi di Jeneponto. Kedatangan tim Satgas Co...
Breaking News06 Desember 2021 20:05
Varian Omicron Terus Menyebar, Pemerintah Tunda Pemberangkatan Umroh Sampai Tahun 2022
SULSELSATU.com, JAKARTA – Varian Omicron terus menyebar ke sejumpah negara. Melihat kondisj tersebut, Pemerintah memutuskan untuk menunda pember...
Sponsored by MGID
Ekonomi06 Desember 2021 19:46
BRI Tanggap Bencana Semeru, Kerahkan Mobil Evakuasi dan Bangun Posko Bantuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Proses penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur masih terus berjala...