Logo Sulselsatu

RSUD Parepare Sosialisasikan Aplikasi Layanan Kesehatan

Andi Fardi
Andi Fardi

Minggu, 07 November 2021 19:17

RSUD Parepare Sosialisasikan Aplikasi Layanan Kesehatan

SULSELSATU.com, Parepare — Tim Promosi Kesehatan Menagemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Parepare melakukan sosialisasi tentang sistem aplikasi layanan kesehatan.

Sistem Layanan berbasis online itu merupakan salahsatu inovasi pihak menagemen Rumah Sakit Tipe B tersebut dalam upaya memberikan pelayanan yang mudah terhadap pasien dan keluarga pasien di masa pandemi covid-19.

Di ruang tunggu Poli klinik rawat jalan, tim promosi kesehatan RS Andi Makkasau membagikan brosur lalu menjelaskan kepada masyarakat bagaimana cara menggunakan aplikasi layanan tersebut.

“Kami sosialisasikan ke masyarakat pasien terkait sistem pendaftaran rawat jalan secara online melalui aplikasi. Kami juga membagikan brosur mengenai tatacara penggunaannya,” terang Andi Mahirah Humaerah, tim Promosi Kesehatan RS Andi Makkasau Parepare.

Sponsored by MGID

Dia menjelaskan, sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat dapat dengan mudah mengakses dan mendaftarkan diri secara langsung melalui aplikasi untuk mendapat layanan kesehatan.

“Dengan aplikasi itu kita dapat mengurai padatnya antrian pasien. Kita cegah terjadinya kerumunan di loket rawat jalan Rumah Sakit, demi memutus matarantai penyebaran virus covid-19,” jelas dia.

Menagemen Rumah Sakit Rujukan, RSUD Andi Makkasau Parepare sejauh ini terus melahirkan inovasi baru yang orientasinya memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk memperoleh hak pelayanan kesehatan, terlebih di masa sulit pandemi covid-19 ini.

Salah satunya inovasi Sehat dalam Genggaman (Salamaki). Inovasi itu memudahkan pasien dalam melakukan konsultasi dan penanganan kesehatan dengan dokter spesialis.

Aplikasi itu dapat di download melalui Playstore. Kemudahannya, pasien dapat berkonsultasi tanpa harus bertatap muka langsung dengan dokter di poliklinik.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama30 November 2021 10:00
Divonis 5 Tahun Bui dan Denda Rp500 Juta, Nurdin Abdullah Juga Harus Ganti Kerugian Negara Rp2,18 Miliar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) nonaktif Nurdin Abdullah terbukti bersalah dengan vonis 5 tahun penjara dan denda ...
Ekonomi30 November 2021 08:42
Erick Thohir Kukuhkan Aestika Oryza Gunarto Sebagai Ketum Forum Humas BUMN
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Forum Humas (FH) BUMN terus memperkuat komitmen dalam menjamin penyampaian informasi mengenai Badan Usaha Milik Negar...
Makassar30 November 2021 08:07
Wali kota Danny Tanggung Biaya Pengobatan Kedua Mahasiswa Korban Pertikaian
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota, Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menjenguk kedua korban pertikaian mahasiswa asal kabupaten Lu...
Sponsored by MGID
Makassar30 November 2021 00:04
Saksikan Penyerahan DIPA Oleh Jokowi, Danny Harap Antisipasi Penanganan Covid-19 Gelombang III
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menyaksikan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA...