Logo Sulselsatu

Wali kota Danny Resmikan Renovasi Bangunan Makam Raja Bone ke XXII

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Senin, 08 November 2021 16:34

Wali Kota Makassar Danny Pomanto menyampaikan sambutannya dalam peresmian makam raja Bone ke XXII, Senin 08/11/2021 (Ist)
Wali Kota Makassar Danny Pomanto menyampaikan sambutannya dalam peresmian makam raja Bone ke XXII, Senin 08/11/2021 (Ist)

SULSELSATU.con, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) meresmikan makam raja Bone ke XXII, yang bergelar Puwatta Lawesongang Petta Matinroe RI Mallimongang di Komplek Makam Jalan Tarakan. Senin (8/11/2021).

Peresmian Makam Puwatta dilaksanakan setelah selesai direnovasi oleh para wija Puwatta raja Bone ke XXV sekaligus Datu Soppeng ke XXV.

Wali kota Danny mengatakan, pelestarian makam raja sangat tepat dengan apa yang menjadi visi misi pemerintahannya ke depan, salah satunya adalah menyangkut sejarah dan budaya.

Baca Juga : Narasumber di Supermentor, Wali Kota Danny Paparkan Arti Sebuah Kepemimpinan

“Kami masukkan faktor sejarah menjadi faktor penting, karena dunia hari ini menjadi sama dengan teknologi yang ada di dunia ini menjadi klise tidak ada bedanya lagi kita ke Surabaya Makassar dan ke Jakarta, bahkan di seluruh dunia,” ucapnya.

Sponsored by MGID

Menurut Danny kehilangan karakter sejarah, adalah kecelakaan sejarah yang paling besar, maka Danny mengajak untuk mengingat sejarah menjadi Siri na pacce’ yang menjadi karakter orang Bugis Makassar.

“Maka dengan itu makam raja raja di Makassar ini kita jadikan tempat sangat bersejarah di sekitar Makassar, ada makam raja Gowa ada makam raja Bone, Jawa, pahlawan Datuk Ribandang, Maipa Depati, Datu Museng dan Insya Allah kami akan menerima perintah Pak Amir Syam untuk mencari makam Raja Bone Rompegading,” jelasnya.

Baca Juga : Rakor Bersama Deputi Marves, Wali kota Danny Bahas Perkembangan PSEL

Hadir dalam peresmian Makam raja Bone diantaranya, Mayjen TNI (Purn.) H. Amin Syam, Wali kota Bontang Basri Rase, Andi Bau Irman. Andi Mappanyukki, Andi Kumala Andi Ijo.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Adventorial02 Desember 2021 23:28
Plt Gubernur Akui Inovasi Taufan Pawe di Hadapan Kepala Daerah di Sulsel
SULSELSATU.com, Makassar — Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengakui sosok Taufan Pawe sebagai kepala daerah inovatif. Hal itu ia lont...
Makassar02 Desember 2021 23:06
Narasumber di Supermentor, Wali Kota Danny Paparkan Arti Sebuah Kepemimpinan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menjadi pembicara membahas tentang kepemimpinan dalam acara Su...
Makassar02 Desember 2021 20:40
Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Mulai Diterapkan TK Islam Athirah 1
SULSELSATU.com, MAKASSAR – TK Islam Athirah 1 siap melakukan pembelajaran tatap muka (TPM) terbatas mulai Desember 2021 ini. Kepala TK Islam Ath...
Sponsored by MGID
Makassar02 Desember 2021 20:21
Difasilitasi ANC Japan dan PT IKI, Plt Gubernur Sulsel Sebut Peluang 10 Ribu Lulusan SMK Bisa Bekerja di Jepang
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel menyambut baik peluang yang diberikan oleh PT Industri Kapal Indonesia (Persero)...