Logo Sulselsatu

Cegah Penyebaran Masif Covid-19, Pegawai Pemkot Parepare Wajib Swab Test Antigen

Andi Fardi
Andi Fardi

Senin, 08 November 2021 06:36

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, Parepare — Kondisi pandemi Covid-19 di Kota Parepare secara statistik menunjukkan kurva landai. Penyebaran kasus terus menurun ditandai Parepare berada pada Level 2 untuk status PPKM Mikro dan assessment situasi pandemi dari Kemenkes RI.

Namun, Pemerintah Kota Parepare tidak lengah dengan kondisi itu. Parepare tetap siaga dan mengambil langkah-langkah antisipatif mewaspadai potensi penyebaran masif Covid-19.

Hal ini ditegaskan Sekretaris Daerah Kota Parepare yang juga selaku Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Parepare, H Iwan Asaad, Sabtu, 6 November 2021.

Iwan Asaad menekankan bentuk kesiagaan dan langkah antisipasi Pemkot Parepare adalah dengan melaksanakan swab test antigen bagi seluruh pegawai baik ASN maupun non ASN lingkup Pemkot Parepare.

“Harus tetap diwaspadai kemungkinan terjadinya eskalasi kasus gelombang 3. Sebagai bentuk kewaspadaan dan mengantisipasi kemungkinan terjadinya penyebaran kasus masif khususnya di penghujung 2021, Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Kesehatan mengambil swab test antigen bagi seluruh pegawai baik ASN maupun non ASN,” ungkap Iwan Asaad.

Iwan menjelaskan, sudah menyurati seluruh Kepala SKPD, Camat, dan Lurah untuk memerintahkan semua pegawainya melakukan swab tes antigen pada lokasi yang ditentukan.

Yakni pada tujuh Puskesmas di Parepare mulai 5 November 2021 hingga 12 November. Ketujuh Puskesmas itu adalah Puskesmas Lumpue, Puskesmas Lemoe, Puskesmas Lompoe, Puskesmas Cempae/Lauleng, Puskesmas Lapadde, Puskesmas Lakessi, dan Puskesmas Madising Na Mario.

“Semua SKPD, Kepala Bagian Setdako, Camat, Lurah, termasuk UPT RS dr Hasri Ainun Habibie, Call Center 112, dan PDAM, kami minta seluruh pegawainya untuk diswab test antigen,” katanya.

“Mulai Jumat kemarin sampai Jumat, 12 November 2021. Semoga dengan langkah antisipatif ini, kita bisa mencegah kemungkinan terjadinya penyebaran kasus yang masif. Sehingga Parepare tetap selalu aman terkendali,” harap Iwan.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....