Logo Sulselsatu

Cerita Haru Erna Rasyid Taufan Dampingi Suami Yang Jabat Wali Kota Parepare

Andi Fardi
Andi Fardi

Selasa, 09 November 2021 15:51

Cerita Haru Erna Rasyid Taufan Dampingi Suami Yang Jabat Wali Kota Parepare

SULSELSATU.com, Parepare — Malam refleksi 8 Tahun Kepemimpinan Taufan Pawe sebagai Wali Kota Parepare, dan 3 tahun Pangerang Rahim, sebagai Wakil Wali Kota Parepare, mendampingi Taufan Pawe pada periode kedua ini, digelar secara terbatas, baik melalui Virtual ataupun melalui Offline dengan kapasitas kursi dan tamu undangan secara terbatas.

Selama 8 tahun tersebut, ada kesan tersendiri Erna Rasyid Taufan (ERAT), Sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, selama mendampingi Taufan Pawe dalam meniti karir dan menjadi pesuruh rakyat Kota Parepare untuk menjalankan amanah mulia yang diemban selama delapan tahun ini.

Erna Rasyid Taufan mengaku, banyak suka dan duka yang dialami selama berproses sebagai ketua TP PKK Kota Parepare, dan tentunya suka duka itu dijalani dengan alami dan kepentingan masyarakat tentu tetap menjadi utama dari segalanya dalam menjalankan tugas tersebut.

“Sebagai Ketua TP PKK dan juga istri dari Wali Kota Parepare, Taufan Pawe yang telah mengabdikan diri selama 8 tahun di Kota Parepare ini, tentunya banyak suka dan duka, tapi sebagai pemegang amanah tentu kita harus berbuat untuk kemaslahatan umat, meskipun selama bapak jadi Wali Kota aktivitas keseharian kami sebagai suami istri kadang jarang ketemu, namun karena ini merupakan tugas mulia, maka sudah sewajarnya kami jalankan dengan sangat baik,” katanya.

Sponsored by MGID

ERAT akronim dari Erna Rasyid Taufan ini menuturkan, selama mendampingi suaminya, dirinya selalu berpesan bagaimana menjadi pejabat yang amanah, loyal dan juga peduli kepada masyarakatnya, karena amanah ini merupakan tugas mulia dan menjadi pemberat amal kebaikan diakhirat kelat jika dijalani dengan baik dan amanah.

“Saya selalu pesan kepada bapak bagaimana menjadi pemimpin yang amanah, adil dan tentunya tetap berpegang teguh kepada Tuhan dalam setiap pengambilan keputusan, dan terpenting juga saya selalu ingatkan agar tidak menjadi hina karena jabatan, tapi jadikanlah jabatan ini sebagai ibadah yang menjadi pemberat timbangan amal kebaikan di akhirat kelak nantinya,”paparnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

OPD06 Desember 2021 20:47
Rangga Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Saat Reses Bisa Terealisasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel Fachruddin Rangga kembali melakukan reses pada titik keempat di Kelurahan Pa’bundukang, Kecamat...
Berita Utama06 Desember 2021 20:13
Capaian Vaksinasi di Jeneponto Masih Rendah, Satgas Covid-19 Sulsel Turun Tangan
SULSELSATU.com, Jeneponto – Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel turun tangan langsung melakukan vaksinasi di Jeneponto. Kedatangan tim Satgas Co...
Breaking News06 Desember 2021 20:05
Varian Omicron Terus Menyebar, Pemerintah Tunda Pemberangkatan Umroh Sampai Tahun 2022
SULSELSATU.com, JAKARTA – Varian Omicron terus menyebar ke sejumpah negara. Melihat kondisj tersebut, Pemerintah memutuskan untuk menunda pember...
Sponsored by MGID
Ekonomi06 Desember 2021 19:46
BRI Tanggap Bencana Semeru, Kerahkan Mobil Evakuasi dan Bangun Posko Bantuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Proses penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur masih terus berjala...