Logo Sulselsatu

Peringati Hari Pahlawan, Danny Janji Akan Renovasi Makam Diponegoro

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Rabu, 10 November 2021 18:08

Wali Kota Makassar Danny Pomanto Berziarah ke Makam Pahlawan Diponegoro, Rabu 10/11/2021 (Ist)
Wali Kota Makassar Danny Pomanto Berziarah ke Makam Pahlawan Diponegoro, Rabu 10/11/2021 (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) berencana untuk merenovasi makam salah satu pejuang kota Makassar yakni Pangeran Diponegoro. Rencana dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional 2021.

Hal ini disampaikan Danny Pomanto saat saat berkunjung ke makam Pangeran Diponegoro dan keluarganya, Jalan Diponegoro, Rabu (10/11/21).

“Mohon ijin tahun depan saya akan merenovasi makam ini dengan dana hibah sebagai bentuk penghargaan kita kepada para pahlawan yang rela berkorban saat itu. Saya akan ke jawa juga untuk minta izin. Doakan semua lancar,” ucap Danny.

Baca Juga : Pastikan Logistik 3.600 Pengungsi Terpenuhi, Danny Terjang Banjir Setinggi Dada

Tak hanya itu, Danny juga akan menginstruksikan untuk para siswa(i) SD-SMP Kota Makassar untuk berpakaian layaknya pahlawan veteran jaman dulu ketika memperingati hari pahlawan nasional.

Sponsored by MGID

Pasalnya, generasi penerus harus mengetahui perjuangan para pahlawannya dan meneruskan perjuangannya.

“Anak zaman sekarang harus memiliki tradisi untuk mengenang para pahlawan dan diajak untuk berkeliling ke makam-makam pahlawan yang telah gugur. Agar mereka bisa mengetahui perjuangan mereka semua,” sebutnya.

Baca Juga : Wali Kota Danny Pomanto Minta Peran Balai BPOM Jaga Keamanan Pangan

Sekedar diketahui, peringatan Hari Pahlawan Nasional ini juga diwarnai dengan konvoi kendaraan klasik diantaranya 70 unit motor klasik seperti vespa dan 60 mobil klasik dan 150 unit sepeda ontel.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video07 Desember 2021 22:01
VIDEO: Viral, Barang-barang Berhamburan dari Atas Apartemen Thamrin Residence
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan barang-barang dilempar dari Apartemen Thamrin Residence, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dalam video te...
Adventorial07 Desember 2021 21:57
PDAM Parepare Disetujui Jadi Perumda Air Minum Tirta Karajae
SULSELSATU.com, Parepare — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) melaksanakan rapat paripurna pembahasan rancangan peraturan daerah (Ranperda) t...
Turatea07 Desember 2021 21:46
Plt Gubernur Andi Sudirman Tinjau Banjir di Jeneponto
SULSELSATU.com, JENEPONTO – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman meninjau lokasi banjir di Kabupaten Jeneponto, Selasa (7/12/2021). Diket...
Sponsored by MGID
Adventorial07 Desember 2021 21:13
Pemkot Parepare Dianugerahi Meritokrasi Kategori Baik Dari KASN RI
SULSELSATU.com, Parepare — Pemerintah Kota kembali mendapat pengakuan tingkat nasional, pasca menerima penghargaan Anugerah Meritokrasi tahun 20...