Logo Sulselsatu

Kejaksaan Negeri Jeneponto Tetapkan Tiga Orang Tersangka Kasus Dugaan Korupsi di Dinas Pendidikan

Dedy
Dedy

Jumat, 12 November 2021 18:07

Salah satu tersangka dibawa oleh pihak kejaksaan Negeri Jeneponto ke Rutan Kelas II B Jeneponto, Kamis 12/11/2021 (Dedi)
Salah satu tersangka dibawa oleh pihak kejaksaan Negeri Jeneponto ke Rutan Kelas II B Jeneponto, Kamis 12/11/2021 (Dedi)

SULSELSATU.com,Jeneponto – Kejaksaan Negeri Jeneponto resmi menetapkan tiga orang tersangka dalam kasus dugaan korupsi pada Dinas Pendidikan Kabupaten Jeneponto untuk anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) rehab sekolah tahun anggaran 2019.

Dari pantauan sulselsatu.com di Kantor Kejaksaan Negeri Jeneponto, Jl. Sultan Hasanuddin, Jumat (12/11/2021) sekira pukul 16.30 wita, para tersangka keluar dari ruangan penyidikan menggunakan baju rompi tahanan dan langsung di bawa ke Rutan Kelas II B Jeneponto.

Kepala Seksi Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri Jeneponto, Ardi Ariyadi di wawancara awak media membenarkan pihaknya resmi menetapkan 3 orang tersangka dalam kasus dugaan Korupsi DAK tahun 2019.

“Jadi Kami telah melakukan penyidikan mengenai dugaan tindak pidana Korupsi Anggaran DAK Rehab Sekolah tahun anggaran 2019 pada dinas Pendidikan. Anggaranya sekitar 39 Miliar,”kata Ardi

Sponsored by MGID

Saat ditanya identitas para tersangka, Ardi hanya menyebut inisial para tersangka.

“Kita hanya menyebut inisial pak, jadi inisialnya D, R dan J. Ketiga orang ini ada Fasilitator, PPTK dan Pihak rekanan,”pungkasnya.

Kabar Kepala Dinas Pendidikan ditetapkan tersangka itu tidak benar, menurut Ardi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto, Nur Alam dipanggil hanya sebatas saksi.

“Jadi Kami memeriksa beberapa saksi termasuk termasuk kadis Pendidikan,”pungkasnya.

Hanya saja Ardi tidak menjelaskan secara rinci peran para tersangka dan kerugian negara yang dilakukan ke tiga orang itu. Namun Ardi menyebut, mereka di Jerat pasal 11 dan 12 nomor 20 tahun 2021 tentang Gratifikasi.

“Jadi bukan soal kurugian negaranya tapi ini menyangkut pasal 11 dan pasal 12,”katanya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

OPD06 Desember 2021 20:47
Rangga Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Saat Reses Bisa Terealisasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel Fachruddin Rangga kembali melakukan reses pada titik keempat di Kelurahan Pa’bundukang, Kecamat...
Berita Utama06 Desember 2021 20:13
Capaian Vaksinasi di Jeneponto Masih Rendah, Satgas Covid-19 Sulsel Turun Tangan
SULSELSATU.com, Jeneponto – Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel turun tangan langsung melakukan vaksinasi di Jeneponto. Kedatangan tim Satgas Co...
Breaking News06 Desember 2021 20:05
Varian Omicron Terus Menyebar, Pemerintah Tunda Pemberangkatan Umroh Sampai Tahun 2022
SULSELSATU.com, JAKARTA – Varian Omicron terus menyebar ke sejumpah negara. Melihat kondisj tersebut, Pemerintah memutuskan untuk menunda pember...
Sponsored by MGID
Ekonomi06 Desember 2021 19:46
BRI Tanggap Bencana Semeru, Kerahkan Mobil Evakuasi dan Bangun Posko Bantuan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Proses penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur masih terus berjala...