Logo Sulselsatu

Memasuki Musim Penghujan, Wali Kota Danny Pomanto Gelar Rapat Penanganan Bencana

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Senin, 15 November 2021 20:31

Suasana Rapat Koordinasi terkait penanganan siaga banjir di kota Makassar, di Ruang Sipakatau Kantor Balaikota Makassar, Senin 15/11/2021 (Ist)
Suasana Rapat Koordinasi terkait penanganan siaga banjir di kota Makassar, di Ruang Sipakatau Kantor Balaikota Makassar, Senin 15/11/2021 (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menggelar Rapat Koordinasi terkait penanganan siaga banjir di kota Makassar, di Ruang Sipakatau Kantor Balaikota Makassar, Senin (15/11/2021).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) yang dihadiri langsung oleh Kepala Basarnas Sulsel, Kabag Ops Polrestabes, Kasat Brimob, Kepala BMKG Wilayah IV, serta Kadis BPBD Makassar.

Pada kesempatan ini, Wali Kota Danny Pomanto mengatakan untuk meningkatkan kewaspadaan menjelang masuknya musim penghujan.

Baca Juga : Jamu Menparekraf Sandiaga Uno, Danny Sajikan Kuliner Khas Kota Makassar

“Kalau melihat arah angin dan juga frekwensi curah hujan yang sudah mulai meningkat akhir-akhir ini, sepertinya kita sudah harus bersiap diri untuk menghadapi kemungkinan adanya luapan air juga bencana lainnya”,kata Danny.

Sponsored by MGID

Beberapa titik lokasi di Makassar yang kerap menjadi langganan banjir seperti Kodam 3, Paccerakkang Daya juga Perumnas Antang Blok 10 juga menjadi area perhatian Wali Kota Danny.

“Untuk penanggung jawab daerah yang biasanya menjadi langganan banjir ini di harapkan segera membuat posko ataupun menyiapkan tempat pengungsian agar ke depan penanganan bisa lebih cepat”,tekan Danny.

Baca Juga : Berdayakan Produk Lokal, Danny-Sandi Dorong Pemuda Kreatif dan Inovatif

Tak lupa Ia pun meminta agar BPBD Makassar segera mengecek peralatan dan mengatur tim yang nantinya akan di turunkan.

“Yang perlu juga ini BPBD periksa dari sekarang kondisi peralatannya seperti perahu karet dan pelampung. Timnya juga harus di siapkan jadi nanti bisa langsung turun” pintanya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar28 November 2021 01:36
Amson Padolo Tekankan Perlunya Tata Kelola Data Pemerintah Terintegrasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Provinsi Sulawesi Selatan Amson Padolo m...
Sulsel27 November 2021 22:11
Pemda Gowa dan Polda Sulsel Kolaborasi Percepat Cakupan Vaksinasi
SULSELSATU.com, GOWA – Pemerintah Kabupaten Gowa bersama Polda Sulawesi Selatan kolaborasi mempercepat cakupan vaksinasi di wilayah tersebut. De...
Sulsel27 November 2021 20:15
Cakupan Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua di Sulsel Baru 28,45 Persen
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Capaian vaksinasi Covid-19 di Sulsel terus digenjot. Untuk dosis 1 di provinsi Sulsel tercatat hingga hari ini Sabtu...
Sponsored by MGID
Makassar27 November 2021 20:00
Rektor UNM Menerima Kunci Secara Simbolis Rumah Grand Pinisi UNM dari Developer
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) secara resmi menerima kunci secara simbolis perumahan Grand Pinisi UNM dari Develop...